Makeup Yang Paling Cocok Untuk Setiap Warna Mata

by Ummi on January 7, 2017

Pemilihan eye shadow, eyeliner, dan masKara yang tepat sesuai warna matamu, bisa membuat matamu benar-benar menakjubkan. Nah, berikut akan kami ulas tentang makeup terbaik untuk setiap warna mata :

Warna Copper metallic akan semakin memperterang mata coklat

Meskipun setengah populasi dunia memiliki mata coklat, jangan pernah menganggap mereka biasa saja. Warna mata ini memiliki banyak nuansa, dan dapat cocok dengan ¬†warna makeup apa saja! Konon katanya, warna emas, perunggu, dan tembaga adalah tiga pilihan eye shadow yang akan membuat mata cokelat khususnya menjadi menakjubkan. Nuansa Metallics yang hangat, dan berkilauan ini akan membawa keluar bintik alami berlapis dalam iris mata coklat. “Mereka akan menyoroti meskipun hanya sedikit saja dari nuansa warna emas,” kata penata rias Emily Kate Warren.

Ketika menggaris mata coklat, eyeliner biru tua akan menciptakan penjajaran yang lebih lembut daripada yang bisa dilakukan kohl hitam. Jika kamu tidak ingin menggunakan eye liner biru tua dengan model cat eye penuh, maka cukup garisi garis air mata untuk efek yang sama. Dan jangan merasa terikat pada maskara hitam. Sebaliknya, cobalah maskara berwarna ungu terong untuk menambahkan penekanan. “Nuansa Purple paling baik untuk meningkatkan mata cokelat yang memiliki bintik-bintik cokelat,” kata Warren. “Matanya saja sudah memiliki berbagai nuansa warna, sehingga kamu tidak perlu menggunakan warna yang dramatis untuk membuat sebuah kontras yang tajam.

Warna lembut yang netral cocok untuk mata biru

Mata biru besar telah mengilhami banyak karya puisi dan lukisan selama berabad-abad, tetapi ketika berbicara untuk menciptakan sendiri tampilan makeup yang berseni untuk mata biru, sangat mudah untuk keliru. Disebabkan betapa mata biru bisa begitu bercahaya, eye shadow warna gelap, yang kaya justru dapat dengan mudah mengalahkan mereka. Alih-alih memakai warna eye shadow ungu gelap atau cokelat, lebih baik pilih eye shadow dengan warna yang netral, ringan, dan lembut. Setiap warna dengan nuansa oranye -champagne, coral, terakota, dan salmon- akan mengambil setiap bintik-bintik kuning atau emas yang ada dalam mata biru, membuat mereka tampak lebih biru lagi dan lebih keren.

Ketika berbicara masalah untuk menambahkan liner dan maskara, jangan tergoda untuk membuat kontras keras dengan eye liner warna hitam. Sebaliknya, yang terbaik adalah untuk menggunakan eyeliner warna krim, sampanye untuk meningkatkan warna mata biru. Kamu dapat menerapkan metode tightline-yang berarti menempel sangat dekat dengan tepi kelopak mata, bahkan menutupi seluruh kelopak mata, atau hanya membaurkan liner warna sampanye ke sudut-sudut mata untuk menambahkan kecerahan. Untuk maskara, maka coba warna coklat atau biru navy.

Burgundy sangat pas untuk mata hijau

Mata hijau adalah warna mata yang paling langka dari semuanya, di seluruh populasi dunia, hanya 2 persen yang memiliki warna mata hijau! Menjadi jarang seperti itu, mereka tidak akan mudah begitu saja untuk diabaikan, tetapi memilih riasan mata yang tepat untuk mata hijau dapat membantu mereka membuat kesan pertama yang bahkan lebih mengesankan. Ketika datang ke eye shadow, apapun dengan nada merah tua akan melengkapi mata hijau dengan baik. Carilah untuk warna plum yang berkilauan, merah marun, merah anggur, atau Merlot agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Seperti halnya dengan makeup untuk mata biru, eye liner hitam dapat terlihat terlalu parah pada mata hijau muda. Sebaliknya, garisi mata hijau dengan liner warna gunmetal atau abu-abu slate untuk member efek yang lebih halus-tapi masih powerful-. Terakhir, terapkan maskara warna marun pada bulu mata yang akan memberikan keajaiban untuk membuat mata hijau menjadi pop up.

Perak baja akan bekerja bagus pada warna mata abu-abu

Mata abu-abu adalah versi pucat dari warna mata biru atau hijau, namun juga tidak kalah indah. Mata abu-abu bekerja terbaik dengan warna baja (steely), yang akan sempurna menekankan nuansa warna berkabut mereka. Ketika memilih eye shadow untuk mata abu-abu, cobalah memilih warna biru es, light stone, atau bulu abu-abu. Apapun yang berbau silver metalik akan terlihat megah. Eye shadow smokey abu-abu juga pasangan baik dengan eyeliners gunmetal dan maskara perak gelap. Mata abu-abu sangat langka, dan ketika dimainkan secara benar, maka mereka akan tampil cukup menawan.

Pilih warna emas untuk mata warna hazel

Warna mata Hazel memiliki yang terbaik dari kedua dunia, dengan gabungan unsur-unsur warna hijau dan coklat muda di iris mereka. Untuk melengkapi rentang warna mereka yang luas, warna eye shadow yang masuk untuk mata cokelat seharusnya coklat atau zamrud. Nuansa apapun dari eye shadow warna krem, cokelat akan memberikan efek bersahaja yang cantik. Warna emas juga bisa mengambil highlights emas di mata hazel. Eyeliner terbaik untuk mata hazel adalah warna terong luntur, yang hidup-. Kamu juga dapat menambahkan kekayaan dengan maskara warna cokelat gelap untuk hasil yang benar-benar mempesona.

Warna ungu terang bagus untuk warna mata coklat tua

Jika matamu adalah warna paling gelap dari coklat (hampir hitam), ada banyak pilihan warna yang bagus untuk membuat mereka semakin menonjol. Caranya adalah dengan memilih eye shadow kaya warna yang sangat berpigmen, apakah itu biru atau ungu terang, atau bahkan perak berat-berpigmen dan emas. Untuk mata cokelat gelap, pilihan lain adalah membiarkan kelopak matamu benar-benar kosong dan hanya garisi matamu dengan eye liner warna turquoise atau merah muda. Jika warna-warna cerah berada di luar zona kenyamananmu, maka eyeliner dan maskara warna hitam murni akan meringankan dan mencerahkan mereka.