≡ Menu
werno-werno.com

Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan & Kecantikan

Kalau bicara tentang wortel, pasti pikiran kita langsung tertuju ke makanan favorit Bugs Bunny si kelinci bukan? Memang, wortel tidak hanya enak, namun juga adalah sumber berbagai vitamin dan mineral yang penting. Wortel termasuk makanan super yang berguna untuk beragam tujuan.

manfaat jus wortel

Tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, namun bermanfaat untuk kulit, rambut, kuku dan lainnya. Maka dari itu, mulailah untuk membiasakan mengkonsumsi jus wortell setiap hari, karena jus wortel punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan diantaranya:

Manfaat jus wortel bagi kesehatan :

  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan mengendalikan penyakit jantung.
    Beta karoten yang terdapat pada wortel, membuatnya menjadi sumber vitamin A. vitamin A yang melimpah dalam jus wortel bisa membantu meningkatkan penglihatanmu. Dan rajin mengkonsumsi jus wortel setiap hari bisa mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke, serta meningkatkan daya tahan tubuhmu. Selain itu, vit A juga berusaha menjaga lapisan organ internal tetap sehat dalam rangka mencegahnya agar tidak terinfeksi organism patogem.
  • Mengurangi Kadar Kolesterol
    Ini dia manfaat menakjubkan dari jus wortel. Kandungan potassium bisa mengurangi kadar kolesterol. Wortel juga bagus bagi liver karena bisa mengurangi lemak dan empedu didalamnya. Potassium bersama-sama dengan Mangan dan magnesium akan menstabilkan kadar gula darah, sehingga membantu mengurangi resiko terkena diabetes.
  • Pembentukan Protein dan Kesehatan Tulang
    Vit K dalam jus wortel juga penting untuk proses pembentukan protein dalam tubuh. Juga membantu mengikat kalsium yang nantinya bisa menyebabkan penyembuhan patah tulang yang lebih cepat.
  • Membersihkan liver
    Jus wortel akan membersihkan dan mendetoksifikasi liver. Racun-racun yang ada di liver kan dilepaskan dari sitem dan diekskresikan setelah kamu rajin minum jus wortel. Aliran darah tidak bisa menghilangkan racun dari tubuh dan cairan empedu melalui ginjal. Ini harus dikeluarkan lewat kulit. Jus wortel akan membantu proses ini dan memastikan bahwa cairan empedu yang berbahaya dihilangkan dari tubuh. Saat liver bisa berfungsi dengann baik, akan mencegah akumulasi lemak dan menambah percepatan pencernaan, sehingga mencegah lonjakan berat badan dan obesitas.

Manfaat jus wortel bagi kecantikan

  • Mengurangi kekeringaan dadn luka di kulit
    Potassium membantu mengurangi kekeringan kulit, dan juga menyamarkan luka dan noda. Potassium juga memberikan nyawa bagi kulit dengan meningkatkan kecerahan warnanya. Selain itu juga meningkatkan hidrasi sehingga menjaga kulitmu tetap lembab.
  • Melawan Penuaan
    Saat Beta Karoten masuk ke tubuh, akan berubah menjadi vit A dan mengurangi degenerasi sel sehingga bisa memperlambat proses penuaan. Vit A akan memperbesar jumlah produksi kolagen di kulit yang akan mempertahankan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya tanda penuaan seperti kulit kendur dan kolagen
  • Mengobati Sengatan Matahari
  • Beta Karoten juga akan membantu mengurangi sakit akibat sengatan matahari dan meningkatkan daya tahan kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari.
0 comments… add one

Leave a Comment