Manfaat Kefir Untuk Kecantikan

by Ummi on July 31, 2017

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata kefir juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Saat ini pun, berbagai produk kecantikan berbahan dasar kefir seperti sabun kefir, masker kefir, dan krim kefir sudah banyak beredar di pasaran. Tak hanya bagus bagi kesehatan pencernaan, kefir juga dipercaya bagus untuk kecantikan kulit. Ingin tahu apa saja manfaat kefir bagi kecantikan? Simak ulasannya berikut ini :

manfaat kefir untuk kulit

Menghaluskan kulit kering

Carilah probiotik di krim malam untuk memberikan budaya aktif 8 jam penuh untuk melakukan tugas mereka. Di sini, teknologi probiotik membantu kulitmu mempertahankan kelembaban yang dimilikinya sementara mentega alami memberi makan antioksidan restoratif kulit yang melawan garis-garis halus dan keriput.

Minimalkan kemerahan atau rosacea

Kemerahan wajah, kronis atau tidak, disebabkan oleh peradangan, yang membuat pembuluh darah menjadi terlihat di permukaan kulit. Cairan makeup yang terbuat dari kefir dapat benar-benar mengobati kemerahan wajah saat Anda memakainya. Butiran-butiran berwarna kuning dan hijau tak terlihat akan menetralkan dan menyamarkan kemerahan sementara probiotik aktif Lactobacillus dan sejumlah ekstrak alami akan menenangkan, dan menguatkan penghalang kulit untuk mengurangi kemerahan dari waktu ke waktu.

Memperbaiki garis-garis halus dan kusam

Probiotik aktif merangsang kulit untuk menghasilkan bahan anti penuaannya sendiri termasuk kolagen, asam hyaluronic, dan antioksidan sementara serpihan beras dan AHA akan dengan lembut mengkilapkan kulitmu agar terlihat lebih halus dan lebih cerah. Dan karena dibuat dengan wewangian dan bahan alami bebas alergen, maka sangat cocok untuk vegan dan kulit yang sangat reaktif.

Menenangkan kulit yang stress

Probiotik meningkatkan pertahanan alami kulit terhadap kerusakan lingkungan sementara menenangkan kulit yang stress secara serius. Ini juga membantu dalam mengatasi kemerahan, stres, dan penuaan pada kulit. Probiotik bisa mencegah keriput. Bakteri baik di usus juga bisa membantu Anda menghilangkan racun dan radikal bebas yang bisa merusak kulit dan menyebabkan tanda awal penuaan. Probiotik memberi Anda kulit yang bersinar. Ini bisa membantu Anda mencerna dan mengasimilasi lebih baik nutrisi dari makanan Anda. Itu berarti kulitmu akan menerima lebih banyak antioksidan, vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menjadi sehat.

Menyegarkan wajah yang lelah

Probiotik akan melawan radikal bebas dan kerusakan lingkungan, dan memperbaharui diri untuk kulit yang terlihat lebih muda.

Manfaat krim kefir

Cream berbahan dasar kefir dapat dibuat sebagai pembersih wajah yang bergizi, pelembab, masker pengelupas kulit dan menawarkan dorongan indah untuk keseluruhan rejimen perawatan kulit Anda. Kombinasikan dengan minyak esensial lavender, atau minyak lain yang diinginkan, dan Anda tidak hanya akan merasa dimanjakan sehingga Anda bisa mendapatkan banyak mikroba bermanfaat dalam prosesnya. Jika kamu ingin menyingkirkan jerawat dan mengurangi sekresi kulit, kefir adalah jawabannya. Anda bisa menggunakan kefir baik secara internal maupun eksternal.

Manfaat Masker Kefir

Masker Kefir untuk wajah Anda akan membantu memulihkan dan mengatur keseimbangan asam / basa pada sel kulit wajah (karena lactobacillus yang berguna di kefir). Selain itu, Kefir mengandung alpha hydroxyl acid (AHA), suatu bentuk asam laktat yang menyeimbangkan kadar PH tubuh kita, sehingga membantu mengurangi keriput dan memperlambat proses penuaan. Lactobacillus di masker wajah Kefir dengan sempurna membersihkan kulit dari bahan berbahaya dan debu, sehingga menambah kesegaran dan elastisitas.

Masker Kefir juga mengandung asam amino yang sangat penting dan komponen integral untuk hidrasi kulit dan makanan aktif. Apalagi asam amino ini juga berperan sebagai antioksidan dan tidak akan membiarkan kulit memudar dan layu. Masker wajah Kefir sangat cocok untuk semua jenis kulit. Anda bisa menggunakan berry, herbs, madu, putih telur dan produk susu asam lainnya yang dikombinasikan dengan kefir.