≡ Menu
werno-werno.com

Manfaat & Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Jangan melihat dari ukuran daunnya, tapi lihat dari segi manfaat daunnya. Tampaknya ungkapan ini sangat pas untuk diberikan kepada ‘daun kelor’ yang bentuk daunnya kecil, namun manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak sekali. Daun kelor memiliki kandungan vitamin C melebihi dari vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk ataupun lemon. Vitamin A nya lebih banyak daripada yang terdapat pada wortel. Lebih jelasnya, berikut manfaat daun kelor bagi kesehatan;

Manfaat & Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan

1. Manfaat daun kelor untuk menurunkan kadar gula darah

Dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin, bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kadar gula darah dalam posisi normal. Dengan demikian, penyakit diabetes tidak akan lagi mengancam.

2. Manfaat daun kelor untuk rematik

Jika kamu mengalami gejala penyakit rematik seperti rasa ngilu pada sendi. Coba ambil dua gagang daun kelor lalu campur dengan ½ sdm kapur sirih. Setelah itu tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus, kemudian oleskan pada bagian yang terasa ngilu akibat rematik.

3. Manfaat daun kelor penyakit kulit

Kulit kamu terasa gatal dan keluar nanah, atau luka akibat goresan benda tajam. Gunakan saja daun kelor sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit kulit tersebut.

4. Manfaat daun kelor sakit mata

Berbagai macam penyakit mata bisa diobati dengan menggunakan dun kelor. Caranya pun sangat sederhana, cukup tumbuk daun kelor sampai halus, kemudain campur dengan air secukupnya, lalu diamkan hingga mengendap. Gunakan airnya untuk menetesi mata.

5. Manfaat daun kelor untuk pembentukan tulang

Menurut medis, seseorang akan mengalami proses pembentukan tulang saat usai dibawah 35 tahun. Karena itu sebelum menginjak umur tersebut sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan kalsium agar terhinar dari penyakit osteoporosis dan pengapuran tulang. Sedangkan daun kelor itu sendiri memiliki kandungan kalsium 4 kali lebih banyak bila dibandingkan denga susu.

6. Manfaat daun kelor menurunkan kolesterol

Kolesterol yang menumpuk pada tubuh merupakan sumber dari berbagai penyakit. Untuk itu kolesterol harus selalu dipantau agar mencapai titik kadar kolesterol normal. Jika kolesterol tinggi, coba saja gunakan daun kelor sebagai obat alami menurunkan kolesterol..

1 comment… add one

Leave a Comment