Manfaat Krim Siang

by Siti Eka Kurniyati on February 27, 2016

Beberapa waktu yang lalu kita telah membahas mengenai dahsyatnya manfaat krim malam. Dan sekarang saatnya kita akan membahas manfaat krim siang atau krim pagi dan bagaimana cara menggunakan krim siang yang benar.

manfaat krim siangTapi sebelum membahas hal tersebut, kita akan lebih dulu membahas mengenai mengapa kita harus menggunakan krim yang berbeda saat di pagi hari dan di malam hari. Ini dikarenakan kebutuhan kulit yang berbeda saat siang malam hari. Pada siang hari, kulit membutuhkan perlindungan khusus saat berhadapan dengan sinar matahari terlebih pada sinar ultravioletnya. Dan krim siang kebanyakan mengandung SPF  Lalu apa saja sih manfaat krim siang? Simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Krim Siang

  • Melindungi kulit wajah dari bahaya sinar ultra violet saat kamu sedang berada di luar ruangan. Ini karena krim siang atau day cream mengandung SPF yang mampu menangkal efek buruk dari sinar UV. Sebenarnya, sinar UV yang mampu merusak kulit, menimbulkan flek hitam dan menyebabkan kanker kulit bukan hanya berada di luar ruangan saja, namun sinar UV juga ada di dalam ruangan. Untuk itu, kamu perlu juga menggunakan krim siang meski kamu berada di dalam ruangan. (baca : cara menghilangkan flek hitam)
  • Menjaga kulit dan menangkal radikal bebas juga merupakan salah satu manfaat krim siang. Krim siang mengandung antioksidan (vitamin C dan vitamin E) yang bisa mencegah radikal bebas yang mampu membuat kulit mengalami penuaan dini. (baca : radikal bebas vs antioksidan)
  • Mencegah pigmentasi kulit. Pigmentasi kulit adalah perubahan warna kulit yang tidak merata atau berbercak. Masalah kulit yang satu ini juga bisa kamu cegah dengan menggunakan krim pagi atau krim siang.

Di atas barusan adalah manfaat krim pagi atau krim siang. Nah, karena banyak krim siang yang beredar di pasaran dan tidak semua produk tersebut aman bagi kamu. Untuk itu kami akan membagikan beberapa tips memilih krim malam dan cara menggunakan krim malam yang tepat di bawah ini.

  • Konsultasikan ke dokter kebutuhan kulitmu seperti apa agar kamu tidak salah memilih krim siang.
  • Selalu coba dulu krim siang yang akan kamu pakai dengan menggunakannya sedikit pada kulit yang sensitive seperti di kulit di belakang telinga untuk mengetahui¬† apakah krim tersebut cocok dan tidak membuatmu alergi.
  • Selalu bersihkan wajahmu sebelum menggunakan krim siang
  • Oleskan tipis-tipis krim siang, jangan terlalu tebal