Manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan

by Ummi on December 7, 2014

Lidah buaya sudah diakui sebagai tanaman ajaib karena memiliki banyak kemampuan untuk penyembuhan. Kita biasanya menanamnya di teras belakang rumah, namun tidak terlalu menyadari akan betapa berharganya tanaman ini. Beragam sifat penyembuhan yang dimiliki lidah buaya, menjadikannya pilihan favorit bagi penggemar tanaman organik dan kesehatan. Tanaman magis ini bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan, penyakit dan luka. Berikut ini adalah beberapa manfaat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu kamu tahu:

Manfaat dan khasiat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan

  1. Melancarkan pencernaan dan merawat saluran usus.

Jika dikonsumsi secara langsung, lidah buaya bisa bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan membersihkan system pencernaan. Tanaman yang juga disebut Aloe vera ini bekerja sebgaai bahan laksatif yang akan membuat partikel makanan bisa melewati usus dengan lebih mudah dan lancar. Lidah buaya akan sangat membantu bagi orang yang sedang mengalami masalah susah air besar (konstipasi). Meminum jus lidah buaya setiap hari secara teratur bisa membantu untuk membersihkan racun sehingga melancarkan proses pencernaan makanan. Lidah buaya juga memberikan efek nyaman pada dinding perut dan meredakan sakit perut.

  1. Meningkatkan sistem imun.

Aloe vera dipenuhi dengan berbagai macam antioksidan, yang juga dikenal sebagai peningkat kekebalan tubuh alami, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas bisa menyebabkan beberapa penyakit dan keluhan yang bisa mempercepat proses penuaan. Minumlah jus lidah buaya secara rutin agar sistem imunitasmu semakin meningkat dan mebantumu agar tetap muda dan fit.

  1. Mengatasi peradangan, luka, dan luka bakar.

Peradangan merupakan reaksi pertama tubuh saat ada kerusakan. Kerusakan tersebut bisa disebabkan oleh kontak fisik atau karena reaksi kimia. Lidah buaya telah digunakan dalam pengobatan tradisional maupun ramuan alami modern untuk menyembuhkan luka tergores, sayatan, terbakar, abrasi dan luka robek. Lidah buaya mengandung steroid nabati yang membantu mengurangi peradangan secara alami. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat yang membantu mengekang peradangan dengan cara menghambat produksi hormon seperti prostaglandin. Asam salisilat berfungsi layaknya aspirin dan berpotensi untuk mengurangi peradangan dengan menghancurkan bakteri penyebab peradangan. Untuk mengobati berbagai macam luka,  tinggal oleskan gel lidah buaya pada area yang terluka.

  1. Sangat baik bagi sistem reproduksi wanita.

Tonik lidah buaya sangat berkhasiat untuk sistem reproduksi wanita yang dapat membantu untuk meremajakan kembali rahim. Jadi, sangatlah bermanfaat untuk minum jus lidah buaya saat wanita sedang mengalami nyeri haid.

  1. Merawat diabetes.

Gel lidah buaya kering bisa digunakan untuk merawat penyakit diabetes karena membantu menurunkan kadar gula dalam darah dengan mengurangi resistansi insulin dan menurunkan triglesirida dalam liver dan plasma. Lidah buaya juga membantu meningkatkan kualitas darah secara alami dengan mengurangi kadar kolesterol dan treiglesirida.

  1. Menstimulasi metabolisme

Jus lidah buaya bisa meningkatkan level energi dan membantu mempertahankan berat badan yang ideal. Meminum jus lidah buaya secara rutin bisa menstimulasi metabolisme dan membantu tubuh membakar sejumlah kalori dengan lebih cepat. Jadi, lidah buaya bisa membantumu untuk tetap langsing secara alami.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2