Manfaat Olahraga Bagi Kecantikan Wanita

by Ummi on September 26, 2014

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, selain itu ternyata olahraga juga mampu memberikan efek positif bagi kecantikan kaum wanita. Tidak percaya? simaklah beberapa manfaat olahraga bagi kecantikan berikut ini:

Manfaat Olahraga Kecantikan Wanita

  • Membuat kulit menjadi sehat, cerah dan bercahaya

Dengan kita berolahraga, maka sirkulasi darah yang bertugas untuk mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh termasuk kulit akan menjadi lancar. Sehingga, dengan pasokan oksigen dan nutrisi yang melimpah, kulit tubuh akan tampak sehat, cerah, segar, dan awet muda. Jadi, tidak perlu susah-susah menggunakan krim kosmetik merek terkenal ataupun melakukan perawatan salon mahal agar terlihat cantik, cukup dengan rajin berolahraga saja. Mudah bukan?

  • Mengencangkan kulit

Olahraga juga mampu membantu mengencangkan otot-otot tubuh dan kulit. Kulit yang kencang, akan membuat kulit terasa halus, lembut, dan tidak gampang muncul kerutan.

  • Mengurangi selulit

Apa hubungan olahraga dengan selulit? Selulit merupakan guratan-guratan putih yang muncul karena adanya gangguan metabolisme pada kulit yang disebabkan oleh timbunan lemak yang berlebih. Salah satu fungsi dari olahraga adalah membakar lemak dalam tubuh. Nah, dengan kita rajin berolahraga, maka selulit pun bisa kita kurangi.

  • Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh (detoksifikasi)

Olahraga sangat erat kaitannya dengan yang namanya keringat. Melalui keringat inilah racun-racun yang terdapat dalam tubuh akan dikeluarkan dan menjadikan tubuh dan kulit kita menjadi bersih, sehat, segar, dan tampak awet muda. Jadi, jangan ragu-ragu untuk berkeringat saat olahraga. Semakin kita berkeringat, maka semakin banyak pula racun yang akan keluar.

  • Merangsang pembentukan kolagen

Seiring semakin bertambahnya usia, maka produksi kolagen dalam tubuh akan semakin berkurang. Sehingga, menyebabkan kukit kita kehilangan daya elastisitasnya dan menimbulkan adanya kerutan dan keriput pada kulit. Dengan berolahraga secara teratur, akan membantu merangsang proses pembentukan kolagen yang menjadikan kulit kita tetap kenyal, kencang, dan bersinar.

  • Membantu mengurangi stress

Stress bisa menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan hormon sehingga memicu timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, daerah gelap disekitar mata dan bibir, serta membuat kulit tampak pucat. Dengan kita berolahraga, mampu menghasilkan hormon endorphin yang membuat efek senang dan bahagia, sehingga stress akan berkurang..