Manfaat Penting Seputar Perawatan Wajah

by Ummi on April 25, 2014

Tidak peduli apakah jenis kulit Anda itu berminyak, kering, atau kombinasi keduanya, akan tetapi memastikan bahwa kulit Anda selalu bersih sangat penting agar tetap sehat dan cerah. Untuk itulah rutinitas perawatan kulit Anda sehari-hari sangat berperan penting. Membersihkan kulit dari kotoran dan debu setiap harinya, menghilangkan sel-sel kulit mati dan memastikan bahwa Anda tidak membiarkan pori-pori kulit terbuka yang berpeluang untuk penumpukan kotoran sangat penting. Prosedur perawatan wajah harian ini meliputi pembersihan , scrubbing / pengelupasan, toning (memakai penyegar) dan moisturizing (memakai pelembab). Berikut adalah beberapa manfaat dari berbagai proses perawatan wajah:

Manfaat cleansing (pembersihan):

Kulit kita akan terkena berbagai macam kotoran mulai dari debu, asap rokok, dan polusi berat yang mengakibatkan kekeringan, kulit kusam, jerawat dan masih banyak masalah lainnya. Dengan melakukan pembersihan wajah bisa dipastikan bahwa cahaya dari kulit tetap terjaga. Maka dari itu, lakukanlah pembersihan dengan benar agar kulit bisa menerima produk perawatan yang berbeda seperti pelembab dan masker wajah dengan mudah.

Manfaat exfoliating (pengelupasan sel kulit mati):

Hanya membersihkan dan melembabkan wajah secara teratur saja tidak akan membuat keajaiban pada kulit kecuali jika Anda juga rajin membersihkan dan menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Exfoliasi harus dilakukan secara teratur untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga akan benar-benar membuat kulit Anda terasa halus dan segar. Minimal sekali dalam seminggu adalah suatu keharusan dan jika jenis kulit Anda menuntut perlakuan lebih seperti pada kulit berminyak, maka lakukanlah eksfoliasi sebanyak yang diperlukan.

Cara membuat scrub alami untuk eksfoliasi wajah

Exfoliating sangat penting untuk peremajaan kulit. Tips membuat masker wajah untuk eksfoliasi berikut ini akan membuat kulit wajah terasa lembut dan diperbaharui kembali:

  1. Hancurkan daging dari pepaya matang dengan menggunakan garpu.
  2. Tambahkan 2-3 sendok teh oatmeal dan satu sendok teh gula
  3. Campur semua bahan hingga menjadi pasta kental, lalu oleskan pada wajah.
  4. Pijat ke dalam kulit selama beberapa menit, lalu biarkan hingga mengering.

Manfaat Toning (menyegarkan wajah):

“Apakah benar-benar penting melakukan toning ketika saya benar-benar telah membersihkan dan melembabkan kulit saya secara teratur ? ” pertanyaan ini sudah sering diajukan.

Jawabannya adalah Ya! Toning merupakan elemen penting dari proses pembersihan. Sebuah toner yang baik akan menghapus semua sisa-sisa dari minyak, kotoran dan serpihan yang ditinggalkan oleh pembersih. Lebih penting lagi, toner akan membantu menenangkan, memelihara, dan melembabkan kulit disamping juga memulihkan keseimbangan pH kulit yang lembut.

Manfaat Moisturizing (melembabkab wajah):

Apapun jenis kulit Anda, termasuk kulit lembab, alangkah lebih baik jika Anda tetap melembabkan kulit Anda secara teratur. Moisturizing memainkan peran penting dalam perawatan kulit guna menjaga dari kekeringan dan mencegah dari kemerahan atau mengelupas jika Anda memiliki kulit kering. Hal ini juga membantu Anda mengatasi tanda-tanda awal penuaan seperti timbulnya kerutan, dan garis-garis halus pada kulit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, itu tidak berarti bahwa kulit Anda mendapat cukup makanan dari minyak yang dihasilkan. Ini adalah kesalahpahaman yang sangat umum. Kulit berminyak pun juga perlu menggunakan pelembab, namun, pilihlah pelembab yang berbasis dasar air.

Cara membuat pelembab buatan sendiri untuk wajah

Melembabkan wajah setiap hari adalah penting, dan Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur Anda untuk dijadikan sebagai pelembab alami. Banyak pelembab buatan sendiri yang terbuat dari makanan yang tahan lama, maka dari itu campuran tersebut harus disimpan di lemari pendingin dan digunakan dalam batas waktu tiga hari sampai seminggu.

Pelembab dari Cocoa Butter dan Telur :

  1. cairkan dua sendok makan cocoa butter di atas api kecil.
  2. Pisahkan satu kuning telur dan tambahkan kedalam mentega tadi
  3. Tambahkan dua sendok makan jus lemon

.