≡ Menu
werno-werno.com

Manfaat Strawberry

Starwberry merupakan salah satu keluarga buah berry yang banyak  digemari masyarakat dunia juga termasuk Indonesia. Rasanya yang manis-manis asam dan segar membuat buah ini sering dijadikan sebagai olahan minuman juga perasa berbagai makanan Manfaat Stroberi Selain rasanya yang lezat dan segar, buah berwarna merah ini juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Apa saja manfaat tersebut? Let’s check it out Kesehatan

    • Strawberry mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk meningkatkan imunitas (kekebalan) tubuh serta dapat membantu melawan infeksi seperti pilek dan flu
    • Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah strawberry bisa membantu tubuh dalam menyerap zat besi dari sari-sari makanan  yang kamu konsumsi, juga mampu meningkatkan kadar vitamin serta zat besi dalam tubuh.
    • Strawberry mengandung folat dan zat bessi yang bagus untuk mencegah anemia. (baca : Makanan Peningkat Sel Darah Merah)
    • Semakin berkurangnya usia. Kesehatan mata juga akan semakin menurun dan berbagai penyakit mata juga akan mulai menyerang. Sebagian besar penyakit mata memang disebabkan oleh radikal bebas  serta kurangnya suatu nutrisi tertentu. Strawberry yang mengandung vitamin C serta flavonoid (antioksidan) mampu mengatasi masalah ini.
    • Sama seperti timun, strawberry juga kaya serat dan rendah lemak sehingga buah ini bagus untuk melancarkan pencernaan dan juga menurunkan kadar gula dalam darah. Karena berserat tinggi, strawberry juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sembelit. (baca : Manfaat Timun Bagi Kesehatan dan Kecantikan)
    • Para peneliti mengklaim bahwa strawberry mampu mempertajam ingatan serta bagus untuk kesehatan mental. Ini dikarenakan folat yang terkandung dalam buah ini. Folat berguna untuk meningkatkan daya ingat, daya konsen juga kemampuan otak dalam mengolah sebuah informasi. Hal inilah yang bagus bagi bayi dalam kandungan untuk mencegah cacat otak, jadi itulah mengapa strawberry dianjurkan bagi seorang ibu hamil. (baca : buah yang baik untuk ibu hamil).
    • Kandungan antioksidan dalam buah strawberry deikatakan sangat tinggi hingga mampu bekerja secara sinergis dan lebih hebat dalam menangkal radikal bebas serta oksidasi yang bisa merusak tubuh kita. Untuk itulah, strawberry termasuk dijadikan salah satu makanan anti kanker.
    • Strawberry juga mengandung senyawa kimia yang disebut fenol yang bersifat anti inflamasi. Sifat inilah yang bisa dimanfaatkan untuk melawan penyakit inflamasi seperti asma, osteoarthritis dan asterosklerosis dengan cara fenol menghambat Cyclooxyganase (COX).

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

0 comments… add one

Leave a Comment