≡ Menu
werno-werno.com

Manfaat Teh Oolong Bagi Kesehatan

Selamat malam sobat indoblog, artikel kali ini masih seputar sehat alami, yakni membahas tentang Teh Oolong. Mungkin teh jenis ini jarang dikenal, namun bukan berarti tidak terkenal lho. Bahkan manfaat dan khasiat Teh Oolong bagi kesehatan juga tidak kalah dengan manfaat teh hijau ataupun manfaat teh hitam.

Manfaat & khasiat teh oolong bagi kesehatan

Teh Oolong terbaik di dunia kebanyakan diproduksi di Cina, India dan Taiwan. Satu kelebihan yang menonjol dari Teh ini adalah manfaat dan khasiat Teh Oolong dalam mengatasi dan menanggulangi penyakit yang berhubungan dengan kulit.

Manfaat Teh Oolong ini dapat mengatasi dermatitis atopic, yaitu suatu gangguan yang menjadi penyebab kulit gatal dan kulit bersisik yang sering timbul pada bagian dalam siku, belakang lutut dan juga pada wajah. Cukup dengan cara mengkonsumsi tiga cangkir Teh Oolong perhari, keluhan-keluhan menyangkut kulit tersebut dapat diatasi.

Hal ini dikarenakan Teh Oolong mengandung senyawa polifenol yang ampuh melawan alergi dan menurunkan resiko penyakit-penyakit tertentu. Pada dasarnya, zat bernama polifenol ini bekerja sebagai antioksidan dan melakukan oksidasi terhadap radikal bebas sebagai respon dari alergan (zat-zat yang dapat menimbulkan alergi). Antioksidan tadi melenyapkan radikal-radikal bebas atau zat yang dapat merusak sel-sel tubuh dan menyebabkan penyakit apabila dibiarkan.

Berdasarkan kenyataan ini, maka Teh Oolong memang sangat spesial untuk mengatasi penyakit-penyakit yang berhubungan dengan kulit, khususnya yang disebabkan oleh alergi. Untuk mempercepat proses penyembuhan, dianjurkan untuk menghindari alergan atau zat-zat yang menyebabkan alergi, meggunakan pelembab setelah mandi, menghindari detergen, wool, lanolin, juga makanan-makan tertentu atau apapun yang dapat mencetuskan alergi..

1 comment… add one

Leave a Comment