≡ Menu
werno-werno.com

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan & Kecantikan

Tidur siang mungkin merupakan aktivitas yang jarang sekali dilakukan oleh mereka yang sibuk bekerja di kantor. Padalah sebenarnya mereka bisa mengatur waktu untuk minyasakan buat tidur siang. Misalnya saat jam istirahat makan siang, ada baiknya ini digunakan untuk tidur walaupun hanya 30 menit. Mengapa demikian, karena manfaat tidur siang itu sangat banyak sekali, baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan lho. Berikut ulasannya.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat tidur siang untuk kesehatan

Buat orang yang sibuk bekerja, tidur siang amatlah penting karena dapat meningkatkan konsentrasi. Hal ini dikarenakan, tidur siang bisa meningkatkan daya ingat otak sehingga dalam bekerja tentu bisa berkonsentrasi jika otak kita fresh. Selain itu, dengan tidur siang, penyakit stres tidak akan mudah datang. Karena hormone stres akan turun apabila jam istirahat kamu cukup.

Salah satu universitas terbaik di dunia, yakni Harvard menyatakan bahwa tidur siang bermanfaat bagi mereka untuk meningkatkan kejelian atau ketlatena dalam menjalankan tugsa pekerjaan. Bahkan, menurut beberapa pakar, tidur siang mempunyai maanfaat untuk menghindari dari beberapa penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung dan obesitas. Jadi wajar jika seseorang yang menerapkan tidur siang sebagi aktivitas rutin menjadi langsing dan tidak gemuk, karena jam makan siang dipergunakan untuk tidur.

Dengan tidur sing, maka otak kiri akan menjadi fresh sehingga bagi kamu yang bekerja dalam dunia seni, tidur sinag sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas kamu dalam berkarya di bidang tersebut.

Manfaat tidur siang untuk kecantikan

Apakah kamu sudah merasa lebih tua dan tidak sesuai dengan umur kamu sekarang. Lakukanlah aktivitas tidur siang, karena manfaat dari tidur siang ini dapat mencegah proses penuaan dini. Logikanya jika kamu kurang jam istirahat dengan bekerja terus, maka penyakit stres terus mengintai. Nah, stres ini berdampak pada kulit, kulit yang dulunya segar terlihat kusam bahkan keriput, jerawat dan kering gara-gara stress. Khusus untuk wanita, sangat dianjurkan melakukan aktivitas tidur siang agar wajah menjadi segar dan terlihat cantik..

0 comments… add one

Leave a Comment