Manfaat Yogurt Untuk Kecantikan Wajah & Kulit

by Ummi on April 4, 2015

Yogurt dipenuhi dengan protein, vitamin, probiotik (bakteri baik yang membantu pencernaan), dan sangat baik untuk dijadikan menu sarapan pagi serta juga bisa dijadikan camilan yang sehat. Namun selain dari semua itu, ternyata yogurt juga bagus untuk wajah dan kulitmu. Bagaimana mungkin? Ini karena yogurt juga merupakan sumber dari asam laktik, sejenis asam yang sangat ampuh untuk meremajakan kulit, memberikan kelembutan pada kulit, dan juga mengendalikan tanda-tanda penuaan. Yogurt juga bisa melakukan banyak tugas seputar perawatan wajah, seperti menagatasi jerawat, mengelupas sel kulit mati, dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

cara membuat masker yogurt

Untuk hasil yang terbaik, usahakan menggunakan yogurt tawar oragnik tanpa pemanis yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Yogurt yang tersedia dalam banyak rasa, justru bisa menyebabkan iritasi kulit, kulit kasar, dan memperburuk kondisi jerawat yang kamu derita. Temukan beragam resep perawatan kulit dan wajah yang bisa dengan mudah kamu buat sendiri di rumah menggunakan yogurt yang dikombinasikan dengan bahan lain yang mudah ditemukan di dapurmu pada ulasan berikut ini :

  • Yogurt berkhasiat ¬†mencerahkan dan memutihkan kulit

Penerapan yogurt secara teratur pada wajahmu, membantu mencerahkan noda hitam, mengurangi warna kecpklatan akibat paparan matahari, dan membuat bintik-bintik hitam di wajahmu menghilang dari waktu ke waktu. Kamu bisa membuat masker wajah dari yogurt di rumah cukup dengan menggunakan 1-2 sendok makan (sdm) yogurt. Agar lebih efektif, kamu bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon / jeruk ke dalamnya. Air peraan jeruk ini mengandung asam sitrat yang diketahui memiliki sifat mencerahkan kulit yang hebat. Pastikan tidak sampai melebihi 5 tetes, karena akan mengiritasi kulit.

  • Melembabkan kulit dengan yogurt

Peratama-tama, basuhlah wajahmu seperti biasanya. Lalu, cukup oleskan yogurt tawar dan creamy pada wajah dan leher yang masih basah agar dapat mengunci kelembaban. Biarkan amsker ini selama sekitar 10 menit, lalu bilas. Jalani rutinitas ini 2-3 kali seminggu untuk membuat kulitmu tampak lembut dan kenyal. Pastikan kamu menggunakan jenis yogurt yang kental dan saring campuran tersebut sebelum digunakan jika terasa terlalu licin.

  • Scrub yogurt untuk menghilangkan sel kulit mati

Yogurt memiliki sifat melembabkan yang membuatnya menjadi scrub yang bagus untuk menghidrasi  dan menghilangkan sel kulit mati. Pelembab alami ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki kulit kering dan sensitive. Kamu bisa membuatnya dengan cara mencampur 2 sdm yogurt dengan 1 sdm oatmeal. Pijatkan scrub ini ke wajah untuk mengelupas sel kulit mati dengan gerakan memutar menggunakan jari-jarimu secara perlahan. Jika kamu punya masalah dengan jerawat dan komedo, amka campur bubuk beras dan yogurt tawar hingga menjadi pasta yang kental. Pijatkan scrub ini ke kulit wajahmu dengan gerakan memutar kecil, lalu bilas dengan air dingin.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2