≡ Menu
werno-werno.com

Mengenal Lips Balm & Fungsinya

Fungsi utama lips balm adalah untuk memberi lapisan kedap di permukaan bibir yang membuat kelembapan di bibir tidak menguap keluar serta menjaganya terhadap gangguan dari luar. Cuaca kering, hawa dingin dan angin bisa membuat kulit kita kering akibat kelembapan terbawa ke luar tubuh. Bibir termasuk bagian rapuh karena kulit bibir yang begitu tipis, sehingga tanda-tanda kekeringan seringkali nampak pertama kali di bagian tubuh ini.

Mengenal lips balm & manfaatnya

Bahan-bahan kedap semacam lilin dan petroleum jelly akan mencegah hilangnya kelembapan dan menjaga kenyamanan di bibir, ditambah dengan bahan-bahan pewangi pemberi rasa, pewarna, tabir surya dan berbagai obat-obatan akan menambah manfaat tertentu sesuai khasiatnya.

Dengan demikian, lips balm sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kelenturan bibir, terutama bagi kamu yang mempunyai bibir tipis sangat dianjurkan untuk memakai lips balm setiap hari, meskipun sebenarnya bibir kamu sudah lembab. Karena bibir tipis sangat rentan.

Selain itu, pemakian lips balm setiap hari juga memberikan manfaat mengatasi bibir pecah-pecah dengan cepat. Jadi fungsi lips balm ini lebih kepada kesehatan bibir, bukan hanya untuk kecantikan saja. Beda halnya dengan lipstik yang fungsinya lebih kepada penampilan kecantikan.

Lips balm seringkali hadir dalam bentuk kemasan mungil yang memungkinkan pengolesan ke bibir menggunakan jari dalam bentuk batang (mirip dengan lipstik) yang dapat dioleskan langsung ke bibir..

0 comments… add one

Leave a Comment