Menguak Mitos Tentang Mencabut Rambut Beruban

by Ummi on October 25, 2017

Memang kelihatannya menggoda untuk ingin mencabut rambut abu-abu atau yang biasa disebut dengan uban (terutama bagi beberapa uban yang muncul lebih awal dari waktu yang kita duga), tapi apakah kita benar-benar harus mencabut rambut uban itu?

mencabut rambut beruban

Banyak sekali orang yang bertanya mengenai hal tersebut. Perlukah kita mencabut rambut uban ?Ada seorang wanita yang memiliki rambut cokelat panjang yang cantik, yang diwarnai. Dia mencabuti rambut uban di antara waktu sela pewarnaan, tapi pernah mendengar kabar bahwa rambut itu tidak akan tumbuh kembali, atau jika mencabutnya akan menyebabkan lebih banyak tumbuhnya rambut uban untuk menggantikannya. Benarkah mitos tersebut ?

“Saya melihat banyak wanita sepanjang waktu di salon saya yang memiliki kebiasaan ini (mencabuti uban),” kata penata rambut Alain Larivée, konsultan kreatif asal Montreal Kanada untuk John Frieda. Itu juga termasuk wanita yang tidak pernah mewarnai rambut mereka dan mulai melihat tumbuhnya uban, dan mereka yang melihat adanya uban yang tumbuh di sela-sela pekerjaan mewarnai rambut.

Ingat hal ini saat Anda tetap ingin untuk mencabut rambut beruban

Rambut tersebut pada umumnya akan tumbuh kembali, tapi masih akan tetap berwarna abu-abu, kata ahli dermatologi Toronto Dr. Martie Gidon. “Rambut beruban sudah memiliki tekstur kasar dari pada rambut yang berpigmen secara alami, dan rambutnya akan tumbuh kembali seperti semula sebelum dicabut.”

Penata rambut Marc Anthony, yang mana produk perawatan rambutnya telah dijual di berbagai toko obat di seluruh dunia, mengatakan jika Anda melihat tonjolan putih di akar rambut yang dicabut, maka itu normal. Namun, “jika Anda menarik rambut uban keluar dan ujung akarnya berwarna merah, maka Anda mungkin mengeluarkan rambut dari suplai darah, yang dalam hal ini kemungkinan besar tidak akan tumbuh kembali.” Gidon juga mengatakan bahwa itu masih mungkin untuk sebuah “pengganti” rambut baru menjadi tumbuh ke dalam sebelum tumbuh keluar, yang dapat menyebabkan kemungkinan infeksi, kemudian membentuk jaringan parut.

Jika saya mencabut rambut beruban, akankah lebih banyak tumbuh uban di tempat tersebut?

“Itu tidak akan terjadi, atau saya bisa bergidik memikirkan apa yang akan terjadi pada alis kita,” kata Anthony. “Namun, akan lebih baik untuk membiarkannya. Ada begitu banyak pilihan untuk menutupi rambut beruban akhir-akhir ini, termasuk hanya membiarkannya berwarna abu-abu. ”

Coba biarkan rambut ubanmu

Jika Anda melakukan itu (membiarkan rambut berubanmu), maka fokuskan memberikan kilau pada rambutmu, dan pertimbangkan perawatan salon clear gloss, saran Anthony. Selain itu, sampo yang berbasis biru (untuk warna rambut abu-abu) atau berbasis violet (untuk warna pirang, putih atau abu-abu) akan membantu menjaga rambutmu tetap terlihat cemerlang bukannya kusam dan kekuningan, ujarnya.

“Asap tembakau, sinar matahari dan produk rambut berbasis lilin bisa memberi semburat warna kekuningan pada rambut berubanmu, jadi cobalah untuk menghindarinya.” Jika Anda ingin menutupi tanda-tanda munculnya rambut beruban yang pertama, dia menyarankan untuk  melakukan pembilasan semi permanen, atau highlight: “Sedikit highlight yang melengkapi warna alami rambutmu bisa bekerja untuk menyamarkan warna abu-abu. ”

Tidak bisa membiarkan rambut berubanmu begitu saja? Warnai rambutmu !

Kamu bisa untuk mendatangi salon kecantikan langgananmu untuk melakukan pewarnaan rambut setiap empat atau enam bulan sekali. Bagi mereka yang mewarnai rambut mereka di rumah, Larivée merekomendasikan pewarna rambut yang permanen. “Mudah digunakan dan bisa menutupi rambut beruban.”