Mengungkap 8 Fakta Mengejutkan Tentang Mimpi

by Ummi on February 15, 2015

Apakah kamu pernah mengalami mimpi buruk saat tidur? Atau sebaliknya, memimpikan sesuatu yang sangat indah? Hampir setiap orang punya mimpi, bahkan hampir di setiap malamnya. Namun, sangat sedikit sekali informasi yang kita tahu tentang mimpi. Padahal, banyak sekali pertanyaan yang masih menggelayut, seperti “Dari manakah mimpi itu berasal?”, “Apa arti dari sebuah mimpi?”, “Apakah kita bisa mengendalikan mimpi atau kita harus mencoba untuk menafsirkannya?”, dan masih banyak pertanyaan yang lain. Ingin tahu jawabannya? Simak ulasan 8 fakta mengejutkan seputar mimpi yang diperoleh dari pakar mimpi berikut ini:

fakta mengejutkan tentang mimpi

  1. Mimpi aneh sekalipun bisa ditafsirkan

Meski sulit untuk dipercaya bahwa kamu bermimpi aneh tentang ibumu yang sudah meninggal, banjir bandang, atau sirkus, bisa memiliki kaitan tertentu pada kehidupan nyata. Mungkin saja terdapat simbolisme dan makna potensial yang perlu digali di setiap mimpi. Kamu hanya perlu untuk mencarinya. Arti dari mimpi-mimpi sering berhubungan dengan hal-hal yang perlu kita pahami tentang diri kita sendiri dan dunia di sekitar kita. Alih-alih mengacuhkan mimpi yang aneh, lebih baik pikirkanlah bagaimana mimpi tersebut berpengaruh pada perasaanmu. Kita cenderung mengabaikan mimpi ini karena adanya komponen yang aneh. Namun, perasaan yang kita alami dalam mimpi tersebutlah yang paling penting.

  1. Mimpi yang terus terjadi berulang kali mungkin merupakan cara pikiranmu untuk memberitahukanmu sesuatu

Apakah kamu punya mimpi buruk yang terus dan terus terjadi lagi? Lauri Quinn Loewenberg, seorang pakar mimpi menyarankan untuk mencari pesan tersembunyi dalam mimpi yang terus berulang, sehingga kamu bisa menyingkirkan mereka darimu. Contohnya saja, mimpi buruk berulang yang sering dialami seseorang adalah gigi mereka patah atau tanggal. Untuk mimpi ini, merupakan perwakilan dari apa yang orang lain pikirkan tentang gigi dan mulutmu. Untuk pemikiran sebuah mimpi, gigi maupun bagian lain dari mulutmu adalah symbol dari perkataanmu. Memperhatikan mimpi tentang gigi bisa membantumu memantau dan meningkatkan caramu dalam berkomunikasi dengan orang lain.

  1. Bermimpi bisa membantumu dalam belajar

Jika kamu sedang belajar untuk sebuah ujian atau mencoba memahami tugas baru, kamu bisa mempertimbangkan untuk tidur di waktu siang atau tidur lebih awal daripada kamu harus berkutat dengan sebuah buku selama berjam-jam. Mengapa? Karena saat otak kita bermimpi, akan membantumu dalam belajar dan memecahkan suatu masalah. Dalam sebuah studi yang muncul di issue terkini dalam jurnal Current Biology, para peneliti melaporkan bahwa mimpi adalah cara otak untuk memproses, mengintegrasikan, dan memahami informasi baru. Untuk meningkatkan kualitas tidurmu dan kemampuan otakmu untuk belajar, hindari kebisingan di tempat tidur seperti TV, yang mungkin bisa berdampak buruk pada durasi dan kualitas mimpimu.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2