≡ Menu
werno-werno.com

Model Potongan Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Tak jarang, hal yang sederhana seperti memotong rambut dengan model yang sesuai dengan bentuk wajah dan karakter kamu justru bisa menambah nilai plus dari penampilan tanpa perlu dandan berlebihan. Sebelum kamu menentukan model apa yang ingin kamu coba, ada baiknya kamu simak tips berikut ini;

Model Rambut

  1. Bentuk wajah oval

Bentuk wajah ini bisa dibilang yang paling ideal, karena hampir semua model potongan rambut cocok dengan pemilik wajah oval.

  1. Bentuk wajah bulat

Potongan rambut yang biasanya cocok untuk wajah bulat adalah model layer, karena ini bisa membuat wajah terlihat lebih panjang.

  1. Bentuk wajah persegi

Cukup mudah mengenali bentuk wajah ini, karena bentuknya yang cenderung persegi dengan sudut-sudut yang jelas. Umumnya, para penata rambut akan memilih model tertentu yang akan memperhalus sudut wajah.

  1. Bentuk wajah hati

Kalau wajah kamu berbentuk hati, hindari memilih aksen layer terlalu banyak karena justru akan membuat bagian dagu terlihat makin runcing.

Setelah mengetahui bentuk wajah, kamu bisa mencoba berbagai model potongan rambut berikut ini. Beranilah bereksperimen ya, karena seringkali hasilnya justru bagus dan tidak terduga.

  • Model fringe

Model potongan ini biasanya berponi, rambut dipotong lurus memanajng, lalu digerai di kedua sisi bahu.

Kelebihan : siapapun bisa memilih model ini. Biasanya, penata rambut akan menyarankan apakah kamu sebaiknya memiliki potongan rambut yang panjang, sedang, atau pendek.

Kekurangan : model sepereti kurang cocok buat bentuk wajah persegi dan bulat, karena justru akan lebih mempertegas bentuk dan karakter wajah tersebut.

  • Model shaggy

Model potongan ini sempat menjadi idola, karena penataan rambut yang acak-acakan dan bertekstur layer membuat kamu terlihat seksi, dan rambut terlihat lebih bervolume.

Kelebihan : model ini bisa diadaptasi oleh bentuk wajah apa saja, karena modelnya yang dipotong dengan layer kasar dapat disesuaikan dengan bentuk wajah.

Kekurangan : potongan rambut ini berkesan kasual, jadi kalau kamu ingin tampil smart, lebih baik pilih model lain.

  • Model pixie

Ini merupakan salah satu model potongan rambut yang jadi favorit artis cantik Halle Berry dan Fenita Arie. Potongan rambut ini simple, praktis, tapi juga bisa terlihat elegan dan cantik.

Kelebihan : model ini bisa cocok buat kamu yang berwajah mungil. Selain itu, perawatannya juga gampang dan cepat.

Kekurangan : bisa dibilang model ini terbuka, karena menunjukkan karakter wajah dan bentuk leher. Selain itu, kamu juga harus cermat dalam menatanya agar kelihatan gaya dan berbeda.

  • Model bob

Model rambut ini sederhana dan seringkali diadaptasi oleh banyak artis, sebut saja Maia Estianty, yang selalu terlihat cantik dengan potongan ini.

Kelebihan : model ini sederhana, chic, dan selalu up to date alias nggak pernah ketimggalan zaman. Kamu juga bisa memodifikasinya, apakah mau panjang atau pendek.

Kekurangan : perawatan model ini agak ribet karena perlu waktu yang pendek dan teratur untuk merapikannya agar kelihatan cantik.

  • Model mid-length layer

Model ini termasuk layer, tapi dengan panjang sedang.

Kelebihan : mudah untuk diadaptasi, mudah diterapkan, dan fashionable.

Kekurangan : kamu perlu ekstra perhatian waktu melakukan blow dry, supaya rambut kamu akan terlihat bervolume, mengembang sekaligus tertata.

  • Model rambut panjang

Potongan rambut model ini sangat sederhana, bisa dibilang saat ini banyak digemari, karena cukup dengan menggerai rambut panjang saja.

Kelebihan : ini merupakan pilihan model yang aman, terutama kalau mayoritas orang yang ada di sekeliling kamu juga bermodel rambut seperti ini. Selain itu, kamu bisa bereksperimen dengan banyak cara seperti dikepang atau dicepol sesuai situasi.

Kekurangan : model ini sebenarnya membosankan, dan tidak bisa dibilang hair style..

6 comments… add one

Leave a Comment