≡ Menu
werno-werno.com

Pekerjaan Paling membuat stress VS Pekerjaan Yang Paling Santai

Sedang sibuk mencari pekerjaan? Atau bingung menentuka pekerjaan apa yang cocok untukmu? Entah itu menjadi seorang banker atau guru taman kanak-kanak, setiap pekerjaan pasti bisa membuat stress dengan cara yang tersendiri. Namun, ada beberapa karir kerja yang akan mengambil tekanan di tempat kerja pada semua tingkatan. Berdasarkan sebuah situs yang berisi daftar pekerjaan ‘Career Cast’, pemadam kebakaran adalah pekerjaan yang menduduki posisi teratas daftar pekerjaan yang paling membuat stress.

pekerjaan yang membuat stress vs pekerjaan yang santai

Setiap tahunnya, sebuah tim peneliti dari Universitas Wisconsin telah mengamati lebih 200 pekerjaan dan lebih dari 100 kriteria, yang meliputi jumlah pendapatan, potensi perkembangan karir, kondisi tempat kerja, dan tuntutan fisik untuk menentukan pekerjaan yang paling dan kurang begitu membuat stress.

Mereka juga memperhitungkan 11  faktor stress yang berbeda seperti perjalanan, perkembangan karir, kompensasi, deadline, dan kondisi lingkungan. Dan tidak mengherankan lagi, sebagian besar profesi yang dihantui rasa cemas, biasanya melibatkan nyawa seseorang yang bergantung di tangan pekerja,. Dan kita harus membayangkan bahwa pekerjaan yang berpotensi tidak memberikan penghasilan tetap dan harus tampil baik di hadapan banyak orang, juga sangat menegangakn dan membuat stress. Berikut ini adalah daftar beberapa pekerjaan yang paling membuat stress menurut situs Career Cast :

  1. Pemadam kebakaran
  2. Personil militer Tamtama
  3. Jenderal militer
  4. Pilot pesawat terbang
  5. Petugas kepolisian]
  6. Aktor / aktris
  7. Penyiar berita
  8. Penanggung jawab acara / koordinator acara
  9. Jurnalis foto
  10. Reporter surat kabara / TV / majalah

Di sisi yang berlawanan, ‘Career Cast’ juga membuat peringkat pekerjaan yang mudah dan santai dengan menempatkan piñata rambut di urutan teratas. Mengapa? Karena biasanya mereka dapat memilih sendiri klien mereka sendiri dan memiliki lebih banyak peluang untuk menciptakan usaha sendiri. Lihat beberapa pekerjaan yang paling mudah dan mengasyikkan berikut ini :

  1. Penata rambut
  2. Profesor tetap suatu universitas
  3. Penata suara (audiologist)
  4. Petugas catatan medis
  5. Ahli perhiasan
  6. Petugas laboratorium medis
  7. Penjahit
  8. Pakar diet
  9. Penjaga perpustakaan
  10. Operator mesin pengangkat barang berat

.

0 comments… add one

Leave a Comment