Pengertian & Khasiat BB Cream

by Ummi on July 27, 2016

Di zaman modern seperti sekarang ini, para wanita dituntut untuk bisa selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. Tak ayal, penggunaan makeup walaupun itu tipis dan sederhana, kini sudah menjadi sebuah keharusan. Oelskan sedikit concealer, ratakan dengan bedak, terapkan mascara, celak, eye liner, dan lipstick , dan kamu akan siap pergi !

manfaat bb cream

Dan sepanjang yang kita tahu, tidak ada yang benar-benar cantik alami (tanpa makeup), dan menggunakan makeup setiap hari sudah layaknya ritual bagi wanita masa kini. Bahkan jika kamu diberkahi dengan memiliki kulit halus dan terhidrasi dengan baik, terkadang itu saja belum cukup. Saat kita menghadiri suatu pesta atau acara penting, kita tentu masih akan berdandan dengan riasan lengkap.

Biasanya peralatan makeup dasar yang sebagian besar dimiliki seorang wanita terdiri dari beberapa produk kosmetik seperti primer, foundation, concealaer, eye liner, blush-on, mascara, dan lipstick. Tapi bukan produk itu saja yang wajib, masih ada moisturizer, dan tabir surya yang juga tidak kalah penting dan disarankan oleh para pakar dermatologi. Namun pertanyaannya adalah, apakah ada satu produk ajaib yang sudah mencukupi semuanya dan kita tidak perlu lagi memakai beberapa produk kecantikan sekaligus? Bukankah ini menjadi setiap impian bagi para wanita? Ya jawabannya adalah BB cream. Produk yang satu ini diklaim sebagai racun ajaib oleh perusahaan-perusahaan kosmetik. Mengapa? Penasaran dengan segala sesuatu tentang BB cream mulai dari A-Z? simak ulasannya berikut ini ;

Apa itu BB cream?

BB cream adalah singkatan dari Beauty Balm atau Blemish Balm. BB cream pertama kali diformulasikan pada tahun 1960 oleh seorang dermatologis bernama Dr. Christine Schrammek di Jerman. Produk ini bertujuan untuk memberikan kulitmu dengan perawatan kecantikan kosmetik satu kali yang mutlak. Ini adalah produk kecantikan serbaguna yang memiliki sifat pelembab, tabir surya dan juga dapat menutupi foundation, primer dan concealer. Banyak varian juga mengklaim berguna untuk mengurangi bintik jerawat dan noda pada wajah sementara waktu serta memiliki sifat anti-pigmentasi dan anti-penuaan.

“Ide dari BB cream yang diformulasikan dengan baik adalah bahwa itu akan menjadi satu-satunya produk yang kamu butuhkan setelah kamu mencuci wajah,” kata Ni’Kita Wilson, seorang ahli kimia kosmetik di Englewood Lab di New Jersey, seperti dikutip dalam sebuah artikel di WebMD.

Khasiat & keampuhan BB cream menurut para ahli

Menurut Roopali Agarwal, seorang penata rias di Delhi, BB cream bisa menjadi pilihan sehari-hari yang kasual dan layak dimiliki bagi kebanyakan wanita. Namun yang harus selalu kita waspadai adalah tentang bagaimana seseorang menggunakannya. “Jika kamu terburu-buru dan bergegas untuk bekerja atau ke acara kumpul-kumpul kecil, BB cream dapat menjadi penyelamatmu. Selalu diingat bahwa kamu harus membiarkan krim ini menetap. Terapkan krimnya dan tunggu setidaknya 20 menit sebelum kamu pergi keluar. ”

Menurut Jessica Wu, MD, seorang dermatolog yang berbasis di California dan penulis buku Feed Your Face: Younger, Smoother Skin and a Beautiful Body in 28 Delicious Days, “Rata-rata wanita di Asia melewati tujuh langkah yang berbeda untuk merawat kulitnya. Ketika aku berada di Hong Kong, setiap wanita yang aku ajak berbicara menggunakan krim BB untuk mempersingkat rejimen itu, “kutip Jessica di WebMD. “BB krim adalah versi yang lebih tinggi dari pelembab berwarna, tentu saja ini dapat digunakan setiap hari tetapi tidak bisa menggantikan khasiat pelembab, sun-blocking atau makeup lengkap,” tambah Roopali.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2