Pengobatan & Pencegahan Penyakit Kelelahan

by Ummi on February 11, 2014

Setelah kita tahu gejala dan penyebab kelelahan, tidak sempurna jika kita tidak tahu cara melakukan pengobatan dan pencegahan penyakit kelelahan sebagai langkah antisipasi jika penyakit ini menyerang kita.

Pengobatan & Pencegahan Penyakit Kelelahan

Pengobatan penyakit kelelahan

  1. segera periksa ke dokter karena siapa tahu, rasa mudah lelah itu merupakan gejala dari penyakit yang bisa mengancam nyawa anda.
  2. penyakit kelelahan yang kronis atau chronic fatigue syndrome ternyata dianggap suatu penyakit yang serius oleh sejumlah dokter ahli. Penderita bahkan sering dianggap mengalami gangguan psikis seperti stres dan depresi yang butuh pertolongan psikolog, bahkan psikiater atau ahli penyakit kejiwaan.
  3. mengubah gaya hidup. Dengan menjaga keseimbangan antara aktivitas rutin dengan istirahat. Hal itu demi menghindari stres.
  4. usahakan menjalani kesibukan harian dengan rileks serta memperbaiki pola makan.
  5. jauhi makanan berkolesterol tinggi dan lakukan diet dengan pilihan makanan sehat serta mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Bisa juga mengolah sayuran dan buah-buahan itu dalam bentuk jus.

Pencegahan penyakit kelelahan

  1. jangan terlalu keras dalam bekerja. Usahakan selalu menjaga konsistensi pembagian jam istirahat atau tidur dengan bekerja dan yang terpenting utamakan kualitas tidur.
  2. relaksasi juga diperlukan, minimal mempraktekkan olahraga ringan setiap pagi hari, seperti jalan santai di sekitar rumah, jalan-jalan berkeliling kantor, yoga dan melakukan pekerjaan rumah yang ringan.
  3. jika mengalami obesitas atau kegemukan. Cobalah untuk menurunkan berat badan dengan mulai menjalani pola hidup sehat termasuk diet makanan. Kegemukan erat kaitannya dengan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh, kegemukan jadi pencetus segudang penyakit.
  4. untuk mengobati sekaligus mencegah penyakit kelelahan, kamu bisa menerapkan terapi jus berikut ini;
  • pagi: Wortel 1 gelas, bayam ½ gelas
  • siang: wortel 1 gelas, buah beet 1/3 gelas dan timun 1/3 gelas
  • malam: wortel 1 gelas

Itulah beberapa pengobatan & pencegahan penyakit kelelahan, baik secara medis atau secara alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat..