≡ Menu
werno-werno.com

Penyebab & Pengobatan Kebotakan Pada Rambut

Kalau sudah larut dalam kesibukan, umumnya karyawan tidak memperhatikan atau mempedulikan lagi asupan gizi makanannya. Karena itu, tak mengherankan jika dijumpai fenomena rambut rontok di kalangan karyawan yang selanjutnya bisa menyebabkan kebotakan pada rambut.

Saking sibuknya, terkadang sampai tidak sadar kalau ternyata rambutnya semakin hari semakin berkurang karena terjadi kerontokan. Mungkin, ia baru sadar kalau rambutnya sudah mengalami kebotakan. Hal ini jelas bisa mengurangi rasa percaya diri kamu.

Penyebab & Pengobatan Kebotakan Pada Rambut

Sebelum, kamu mengambil tindakan kongkrit dengan melakukan pengobatan kebotakan rambut, alangkah baiknya ketahui penyebab kebotakan rambut sebagaimana berikut ini;

  1. kekurangan klor dan silikon dalam makanan, atau karena faktor keturunan.
  2. kerontokan rambut disebebkan adanya faktor internal dan eksternal. Faktor internal tersebut anatara lain; adanya gangguan hormonal, penyakit hipotiroid dan hipertiroid, kehamilan, penurunan berat badan secara mendadak, malnutrisi, paparan obat dan bahan kimia tertentu dan turunnya kadar zat besi biotin dalam tubuh. Sedangkan faktor ekternal seperti proses pengeritingan, pelurusan, dan pengecatan rambut hingga semua hal yang berbau dengan memodifikasi tren model rambut.
  3. kebotakan terjadi bisa karena adanya penyakit tertentu seperti tipus dan kanker. Demam yang tinggi berpotensi besar membuat helai demi helai rambut rontok. Bagi penderita kanker, kerontokan disebabkan oleh kemoterapi.
  4. penyakit lupus bisa juga menyebabkan kebotakan rambut. Hal tersebut dipicu lantaran munculnya jaringan parut di kulit kepala pada penderita lupus.
  5. infeksi jamur dan trauma pada rambut karena paparan sinar matahari dan pemakian hair dryer (pengering rambut)

Gejala dari kebotakan ini berawal dari kerontokan rambut lebih dari 100 helai perhari. Setelah kamu mengetahui penyebab kebotakan rambut, kamu bisa melakukan sebuah pengobatan secara alami sebagai berikut ini;

  1. mengatasi rambut rontok dengan bawang putih
  2. mengatasi rambut rontok dengan madu
  3. cara menguatkan & menyuburkan rambut

Pengobatan ini tentunya besar kemungkinan berhasil jika kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kebotakan rambut seperti telah dijelaskakn di atas. Selamat mencoba!.

1 comment… add one

Leave a Comment