Perbedaan Antara Krim Siang Dan Krim Malam

by Ummi on August 19, 2016

Ada cara yang sangat berbeda untuk melakukan pendekatan rejimen perawatan kulit. Ada sebagian wanita yang hanya sekedar membersihkan dan  melembabkan wajah satu kali sehari, atau menggunakan satu buah produk all-in one (satu produk untuk semua tujuan) seperti BB cream, sementara sebagian wanita yang lain  memiliki segudang krim dan serum yang mereka terapkan pada waktu tertentu dalam sehari dan dalam keadaan tertentu pula. Lalu, apa perbedaan antara krim siang dan krim malam dan apakah  kamu benar-benar membutuhkan keduanya?

Krim siang

Sepanjang siang hari, kulit adalah subjek dari pengrusakan sinar UV matahari, polusi, stress lingkungan dan makeup, sehingga krim yang dirancang untuk penggunaan siang hari utamanya difokuskan pada perlindungan dan dukungan terhadap kulit. Mereka biasanya mengandung SPF untuk mencegah kebakaran kulit dan fotoaging, antioksidan untuk melawan radikal bebas, dan bahan-bahan seperti kafein untuk membuat kulit tampak kencang dan berenergi. Krim siang biasanya dirancang untuk digunakan dibawah lapisan kosmetik, sehingga mereka memiliki formula yang ringan, dan tidak berminyak yang akan dengan cepat diserap dan memungkinkan pori-pori untuk bernafas. Mereka akan menyediakan kanvas yang lembut dan bebas minyak bagi foundation agar bisa meluncur dengan halus.

Meskipun beberapa krim siang menggemborkan sifat anti-penuaan sebagai khasiat andalannya, pelembab siang hari ternyata seringkali memiliki kandungan dari senyawa seperti alpha-hydroxy acid dan retinoid yang ringan karena senyawa ini memiliki kecenderungan untuk membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari. Alasan lain adalah bahwa penambahan terlalu banyak bahan aktif dalam satu produk kadang-kadang dapat mengurangi efektivitas mereka.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2