Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

by Siti Eka Kurniyati on December 13, 2015

Dalam istilah kecantikan rambut ada istilah creambath, hair spa dan hair mask (masker rambut). Ketiganya kegiatan ini memiliki tujuan yang sama yaitu menyehatkan dan memperindah rambut. Namun ketiganya memiliki teknik yang berbeda untuk merawat rambut.

creambath vs hair spa vs hair mask

Jika kamu pergi ke salon dan ditawari ingin creambath, hair spa atau hair mask, mungkin bagi kamu yang sudah memahami istilah tersebut dan mengerti akan kondisi kulit kepala pasti sudah langsung bisa menetapkan perawatan rambut mana yang akan dipilih. Tapi bagi kamu yang masih asing dengan istilah creambath, hair spa dan hair mask, jangan khawatir. Mari kita pelajari brsama-sama perbedaan creambath, hair spa dan hair mask. Tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengenal lapisan kulit rambut kita lebih dahulu agar nantinya kita tau perawatan apa yang cocok untuk rambut kita.

Lapisan Kulit Rambut

Lapisan Kutikula

Kutikula merupakan lapisan terluar dari kulit rambut. Lapisan pertama ini berfungsi untuk melindungi lapisan kulit rambut di bawahnya dari kerusakan dan kekeringan. Lapisan kutikula bisa rusak sebab gesekan mekanis seperti saat kamu sedang menyasak rambut, atau juga bisa rusak akibat menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan bersifat basa seperti shampoo atau pengriting rambut.

Lapisan Korteks

Di lapisan kedua kulit rambut ini terdiri dari pigmen serta rongga udara. Lapisan ini sangat lembut, jadi bahan yang bersifat kimiawi akan mudah rusak.

Lapisan Medulla

Lapisan paling akhir atau paling dalam dari kulir kepala ini tidak dimiliki oleh semua orang lho. Hanya seseorang yang memiliki rambut yang tebal, dan bagi seseorang yang memiliki rambut tipis dan pirang tidak memiliki lapisan medulla.

Perbedaan Creambath, Hair Spa dan Hair Mask

Creambath

Creambath adalah jenis perawatan rambut yang sudah dikenal sejak dulu. Perawatan ini menggunakan krim yang disesuaikan dengan masalah rambut seperti rambut kering, rontok, berminyak, lepek, kasar dll. Creambath dilakukan setelah kita keramas dengan mengolesi seluruh bagian rambut hingga ke kulit kepala dengan krim yang biasanya terbuat dari bahan tradisional dan alami seperti buah dan sayuran.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2