Percaya gak percaya, singkong bisa menghaluskan kulit wajah

by Ummi on June 2, 2013

Khasiat singkong untuk kulit wajah

Dalam kehidupan sehari-hari, singkong dikenal sebagai tanaman yang mudah diolah dalam berbagai jenis makanan. Seperti keripik singkong, tape singkong, singkong goreng, dan lain-lain. Masyarakat Indonesia, mengolah singkong menjadi aneka jenis makanan khas daerah masing-masing.

Singkong dianggap tanaman yang merakyat, mulai pejabat sampai petani menyukai tanaman tropis ini. Singkong merupakan jenis tanaman yang dapat dengan mudah berkembang biak, baik ditanam di sawah, kebun atau di pekarangan rumah sehingga masyarakat dengan mudah dapat mengolah menjadi makanan. Singkong seolah sudah membudaya di Indonesia, bahkan singkong juga dijadikan makanan pokok bagi sebagian masyarakat kita. Jadi wajar bila ada yang mengira singkok merupakan tanaman asli Indonesia. Mereka tidak tahu kalau tanaman ini sebenarnya berasal dari Ameriki Tengah & Selatan.

Bicara tentang singkong, sepertinya tidak terbesit dalam pikiran kita bahwa singkong juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan kalori, hidrat lemak, kalsium dan berbagai jenis vitamin yang terdapat pada tanaman yang memiliki nama latin manihot utilissima ini sangat bermanfaat untuk kesehatan. Efek framologis dalam singkong atau ketela pohon ini bisa dijadikan antioksidan, antitumor, antikanker dan dapat menambah nafsu makan.

Untuk kecantikan, singkong juga bisa digunakan sebagai masker wajah agar kulit wajah menjadi halus. Hal ini disebabkan singkong memiliki saripati sebagaimana bengkoang yang mampu membuat kulit wajah menjadi dingin dan segar sehingga kulit wajah akan halus. Cara penggunaanya pun sama dengan masker stroberi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Berikut cara membuat masker singkong untuk menghaluskan kulit wajah secara alami;

  1. Kupas dan parut singkong yang masih muda
  2. Tambahkan air secukupanya
  3. Pastikan keduanya benar-benar tercampur
  4. Oleskan pada wajah atau dijadikan sebagai masker wajah
  5. Biarkan beberapa saat sampai mengering
  6. Bilas dengan air hangat
  7. Agar hasil maksimal, lakukan setiap hari menjelang tidur.

Wajah yang halus, segar dan terliaht awet muda akan segera anda miliki, bukan hanya mimpi. Selamat Mencoba…!!

Leave a Comment

Previous post:

Next post: