≡ Menu
werno-werno.com

Prosedur Kosmetik Untuk Kulit Wajah Lebih Cerah

Jika kamu masih tetap terlihat kusam dan dekil meski telah melakukan beberapa tips untuk mencerahkan wajah yang kusam seperti minum air yang cukup, rajin eksfoliasi dan melembabkan wajah, mungkin ini saatnya kamu menemui dermatologis. Dokter mungkin akan menyarankan penggunaan peel kimiawi, dermabrasi, atau opersi laser untuk mengatasi masalah ini.

prosedur dermabrasi

Chemical peel seperti namanya, menggunakan satu atau lebih senyawa kimia yang akan diterapkan ke kulit untuk mengelupas lapisan sel kulit mati dan menampakkan lapisan yang lebih cerah dibawahnya. Chemical peel juga bisa mengurangi garis halus dan menghilangkan bekas jerawat dan bahkan meratakan warna kulit. Meskipun begitu, prosedur ini juga memiliki resiko. Setiap senyawa kimia bisa berbahaya, dan bahan yang digunakan dalam chemical peel bisa menyebabkan luka atau melepuh dan juga bisa mengubah warna kulit jika ternyata tidak cocok untukmu. Jika kamu memutuskan untuk mencoba metode chemical peel, pastikan kamu menyerahkan urusan ini ke dokter kulit yang berpengalaman sehingga bisa memberimu informasi yang tepat dan akan mengatasi setiap komplikasi yang mungkin akan timbul.

Dermabrasi dan dermaplaning merupakan pembedahan yang akan mengikis permukaan kulit. Dokter biasanya merujuk metode ini untuk mengatasi masalah kulit yang lebih mendalam, seperti luka jerawat. Namun jika kamu hanya ingin membuat wajahmu berseri, dermabrasi dan dermaplaning mungkin bukanlah solusi terbaik untukmu. Microdermabrasi mungkin akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk mencerahkan kulit. Sebagai ganti dari mengikis lapisan kulit, dokter akan menggunakan sejenis alat yang akan menyemprotkan kristal abrasif berukuran sangat kecil ke seluruh permukaan kulit. Lalu lapisan kulit mati akan disedot dengan menggunakan semacam vacuum. Namun, kamu tidak akan segera mengetahui perbedaannya dengan cepat jika melakukan mikrodemabrasi. Karena normalnya kamu akan mengalami bengkak-bengkak dan kulit yang bersisik setelahnya, yang akan diikuti oleh warna kemerahan pada kulit selama beberapa minggu. baru setelah itu wajah yang cerah berseri bisa terlihat.

Operasi laser akan bekerja lebih dalam dibanding mikrodermnabrasi, dan dokter akan merujuk prosedur ini untuk luka jerawat dan kulit yang rusak akibat sengatan matahari yang disertai kerutan. Operasi laser menggunakan gelombang cahaya untuk menguapkan lapisan teratas kulit, memperlihatkan lapisan baru dibawahnya. Saat melakukan setiap operasi, pasti ada tahapan pra-operasi dan pasca-operasi yang harus kamu jalani. Untuk itu, kamu harus mendiskusikan dulu setiap resiko potensial yang mungkin terjadi dengan dokter kulit professional sebelum membuat keputusan.

0 comments… add one

Leave a Comment