≡ Menu
werno-werno.com

Rahasia kecantikan untuk tampil awet muda part 2

Melihat judul di atas, tentunya ini adalah lanjutan dari Rahasia kecantikan untuk tampil awet muda part 1. Jadi, pastikan Anda sudah baca bagian pertama sebelum membaca pada bagian keduan ini.

Rahasia kecantikan untuk tampil awet muda bagian kedua

  1. Olahraga teratur

Olahraga sangat baik bagi tubuh dan pikiranmu. Latihan yang rutin bisa meningkatkan kadar aliran darah dan menjaga kulitmu tetap sehat dan kencang. Menurut sebuah studi yang dipublikasikan oleh jurnal ‘circulation’, olahraga mampu mengurangi peningkatan resiko penyakit yang dipicu oleh peradangan seperti serangan jantung dan obesitas.

Olahraga juga bisa melawan penurunan stamina, mengautkan otot-otot, dan menyeimbangkan kepadatan tulang yang akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Lakukan beberapa aktivitas fisik yang ringan selama 20-30 menit setiap hari seperti lari, berjalan, menari, bersepeda, berkebun, atau meski hanya sekedar beres-beres rumah. Mengikuti kelas aerobic atau yoga juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Selengkapnya baca; Manfaat olahraga bagi kecantikan wanita

  1. Kurangi stress.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa stress bisa mengakibatkan perubahan fisik pada tubuh yang bisa mempercepat proses penuaan. Saat kamu sedang mengalami stress, perubahan hormone yang terjadi bisa meningkatkan tekanan darah dan mempercepat detak jantung. Stress juga bisa mengakibatkan kegelisahan, depresi, insomnia, peningkatan berat badan, dan kondisi lain yang pastinya akan membuatmu tampak jauh lebih tua daripada usiamu sebenarnya. Untuk mengatasinya, pertama-tama kamu harus mencoba mengendalikan tingkat stress dalam hidupmu. Jika kamu masih kesulitan, konsultasikan kepada seorang therapist atau carilah grup pendukung untuk meringankan stressmu. Aatau coba baca pada artikel 7 cara mudah atasi stress

  1. Makan dengan benar.

Kulit sehat dimulai dari makanan yang sehat pula. Jadi, kamu harus memperhatikan dengan serius apa yang akan kamu makan di setiap harinya. Untuk memperlambat proses penuaan, berikut ini adalah kunci suksesnya:

-Sertakan lebih banyak makanan yang kaya antioksidan dalam dietmu. Antioksidan bisa meningkatkan proses regenerasi sel kulit, dan melindungi kolagen yang akan menjaga kulitmu tetap kencang dan bebas kerutan.

-Pastikan tubuh mendapat asupan asam lemak esensial (Omega 3, 6 dan DHA) yang cukup seperti yang terdapat dalam ikan kod, tuna, dan kedelai. Lemak yang baik ini bisa menolong kulitmu berfungsi dengan baik dan membantu perbaikan jaringan.  Asam lemak esensial juga membantu mengurangi peradangan dala tubuh dan meningkatkan kesehatan mental.

-Makan 5 porsi buah-buahan dan sayuran serta 3 porsi gandum utuh setiap hari. Hal ini akan menyediakan protein, kalsium, vitamin D, zat besi, zinc, dan mineral esensial lain yang dibutuhkan oleh tubuh agar berfungsi dengan baik.

  1. Cukup cairan.

Air adalah elemen dasar untuk kulit yang terlihat awet muda. Minum yang cukup setiap hari akan membantumu menjaga kulitmu tetap lembab dan tidak kekurangan cairan, sehingga menjadikannya terlihat lebih muda dan sehat. Air juga bisa melancarkan proses pencernaan, meningkatkan energy dan konsentrasi, dan menghilangkan racun dari dalam tubuh. untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, minumlah 8-10 gelas air putih setiap hari. Selain air putih, kamu juga bisa meminum teh hijau, jus buah dan sayuran atau makan buah yang mengandung banyak air. [Baca juga; Manfaat air putih]

  1. Stop konsumsi alkohol.

Alkohol adalah minuman yang harus kamu hindari/ kurangi karena bisa mempercepat proses penuaan dan berpengaruh pada proses penyerapan mineral dalam tubuh. Alkohol juga akan memperberat kerja liver untuk menyingkirkan racun yang berbahaya, yang bisa membuat kulimu tampak kering dan kusam.

  1. Berhenti merokok.

Merokok bisa menodai kulitmu dan membuatnya tampak jauh lebih tua dari usia sebenarnya. Asap rook mengandung lebih dari 4000 racun yang berbahaya bagi tubuh. Beberapa racun tersebut bahkan bisa menyebabkan pembuluh darah pada lapisan teratas kulit menjadi rusak dan menjadikan suplai oksigen dalam darah berkurang. Selain itu, merokok juga bisa mengurangi produksi kolagen. Semua faktor ini bisa memicu kulit menjadi kusam, bibir berwarna hitam, kerutan di sekitar mulut dan mata, garis mendalam di rahang, rambut kusam, dan kuku yang pucat. Selengkapnya baca; AWAS..! bahaya merokok bagi kecantikan.

1 comment… add one

Leave a Comment