Ramuan Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

by Ummi on November 19, 2015

Dalam menentukan perawatan untuk mengatasi kulit kering, memang tergantung pada penyebab kondisinya. Membeli produk buatan pabrik juga tak jarang tidak bisa bekerja dengan baik. Ada baiknya jika kamu memilih menggunakan ramuan alami rumahan yang efektif untuk mengatasi kulit kering yang bisa kamu buat sendiri di rumah;

ramuan alami untuk wajah kering

Pasta pepaya dan alpukat

Pepaya adalah jenis buah yang sangat populer untuk mengatasi kulit kering secara alami. Tidak hanya mengurangi kekeringan, namun juga efektif untuk menghilangkan bekas luka. Buatlah pasta dengan menggunakan 1 irisan besar buah pepaya matang, 1 buah alpukat, dan 1 buah pisang. Campur semua bahan hingga membentuk pasta yang kental. Oleskan pasta ini pada wajah dan bagian tubuh yang terasa kering untuk memberikan nutrisi pada kulit dan biarkan selama 15 menit. Kamu juga bisa membuat pasta dari 1 buah alpukat matang yang ditumbuk huingga halus.

Pasta kuning telur

Kuning telur adalah ramuan alami lain yang sangat populer untuk mengatasi kulit kering. Buatlah face pack menggunakan 1 kuning telur, 1 sdt susu bubuk, dan 1 sdt madu. Campur hingga rata. Oleskan ramuan ini pada wajah dan bagian tubuh lain yang kering. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air keran biasa.

Facepack timun

Timun sangat bermanfaat untuk merawat kulit kering. Timun akan secara alami melembabkan kulit kering dan sekaligus mencerahkan warna kulit. Buatlah pasta dari 1 buah timun segar, lalu terapkan pada wajah. Biarkan selama 30 menit, dan kamu akan melihat adanya perbedaan yang kentara dalam waktu beberapa minggu.

Facepack madu dan air mawar

Ambil 1 sdt madu dan campur dengan 1 sdt air mawar dan terapkan pada bagian wajah dan leher. Facepack ini akan membersihkan kulit wajah, mencerahkan, serta membuat kulit bersinar.

Pasta pisang

Buah pisang juga bisa digunakan untuk bahan alami mengatasi kulit kering. Kamu tinggal melumatkan 1 buah pisang yang matang dan oleskan ke wajah seperti masker. Biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Tidak hanya buahnya, kulit pisang pun juga mengandung sejumlah elemen yang baik bagi kulit. Kulit pisang mengandung jumlah antioksidan, mineral, dan vitamin yang lumayan, yang bisa berkontribusi untuk kesehatan kulit. Menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada permukaan kulit yang kering akan meredakan peradangan kulit dan memulihkan kehalusan dan kelembutan kulit.

Gel lidah buaya

Terapkan gel lidah buaya secara merata pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Jika bisa, hindari untuk menngunakan gel lidah buaya kemasan siap pakai dan cobalah untuk membuat sendiri gelnya. Caranya juag cukup mudah, kamu tinggal mengupas kulit luar daun lidah buaya segar, lalu peras gelnya keluar. Terapkan gel ini ke seluruh wajah. Tidak hanya bisa menjadi pelembab yang ampuh, gel lidah buaya juga bisa membentuk lapisan pelindung yang akan menjauhkan semua kotoran dan debu dari wajah. Hal ini akan membuat kulit tetap lembut dan kenyal. Gel lidah buaya juga bisa membantu mengelupas sel kulit mati dan mencegah munculnya tanda penuaan dini. Gel lidah buaya termasuk ramuan lama turun temurun untuk mengatasi kulit kering.

Masker kuning telur dan minyak zaitun

Campur 1 kuning telur dengan 1 sdt minyak zaitun, lalu tambahkan dengan beberapa tetes air mawar dan air perasan jeruk nipis ke pasta tersebut. Terapkan ramuan ini ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih dan saksikan kehebatan hasilnya.

Body oil

Ambil body oil yang ampuh melembabkan kulit kering seperti minyak zaitun, almond, atau minyak kelapa. Gunakan minyak ini untuk dipijatkan ke tubuh sebelum mandi. Minyak pijat yang hangat akan bisa bekerja dengan lebih baik. Hal ini akan membuat kulit halus dan lembut dan akan mempertahankan kelembaban seusai mandi.