Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Age Spot

by Ummi on March 21, 2017

Age spot atau juga biasa disebut liver spot adalah bintik-bintik berwarna coklat kehitaman yang mulai muncul di tangan, leher, wajah, seiring bertambahnya usia kita, dan sebenarnya tidak disebabkan oleh penuaan, namun kerusakan matahari yang terkumpul setelah bertahun-tahun. Age spot biasanya sering nampak pada seseorang dengan warna kulit cerah atau menghabiskan banyak waktu di bawah sinar maahari.

Namun, meski age spot tidak berbahaya bagi kesehatan, age spot bisa membuatmu tampak lebih tua, sehingga tak heran jika banyak orag yang mencari berbagai macam cara untuk menyingkirkannya.

Ada beberapa prosedur medis yang bisa menghilangkan age spot, meskipun begitu, masing-masing dari mereka juga membawa sederet potensi efek samping dan komplikasi, belum lagi biayanya juga mahal. Prosedur tersebut meliputi terapi laser yang bisa menghancurkan sel-sel yang memproduksi melanin; dermabrasi, yang bekerja dengan cara mengikis lapisan terluar kulit, membiarkan lapisan kulit baru tumbuh menggantikan tempatnya; chemical peel yang cara kerjanya kurang lebih sama seperti dermabrasi, tapi membakar lapisan terluar kulit; dan cryosurgery, yang membekukan age spot dengan cairan nitrogen.

Daripada kamu menggunakan prosedur medis yang beresiko, lebih baik cobalah salah satu ramuan alami rumahan berikut ini yang selain bisa mengurangi tampilan age spot, juga terjangaku dan aman digunakan :

Cuka sari apel

Karena cuka sari apel secara alami mengandung alpha hydroxyl acid, maka ia bisa menjadi eksfoliator kulit yang bagus, mirip dengan krim anti aging mahal untuk membantu mencerahkan age spot. Cukup oleskan sedikit cuka sari apel ke atas area yang terdampak setiap sebelum tidur, dan biarkan semalaman. Untuk menjaga kulit agar tidak terlalu kering, kamu bisa mencampur cuka sari apel dengan sedikit minyak zaitun yang akan membuat kulit terasa lembut dan halus. Ulangi langkah ini setiap hari selama tiga hingga empat minggu, dan kamu akan melihat perbedaan yang kentara.

Perlu diingat bahwa itu adalah normal untuk mengalami sedikit kemerahan atau menyengat pada awalnya, seperti yang akan kamu alami dengan toner yang dibeli di toko, tetapi jika iritasinya parah, hentikan penggunaan, atau coba larutkan ramuan tadi dengan air.

Lemon

Lemon adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk meringankan bintik-bintik usia secara alami serta bintik-bintik gelap lainnya pada kulit. Mereka mengandung asam sitrat yang dengan aman membantu menghilangkan sel-sel kulit mati untuk memunculkan lapisan kulit baru, mirip dengan beberapa prosedur medis, sementara juga menyediakan kilau yang sehat. Sangat penting untuk tidak pergi keluar di bawah sinar matahari setelah menerapkan lemon, karena hal itu benar-benar dapat menyebabkan kulit untuk berwarna lebih gelap daripada sebelumnya. Juga ingat jika kamu memiliki kulit ekstra sensitif, lemon dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan, – dan pertimbangkan untuk menggunakan salah satu pengobatan rumah yang lain sebagai gantinya, atau mencampurnya lebih dulu dengan air mawar.

Yang kamu butuhkan untuk obat ini hanyalah lemon dan pisau. Iris lemon dan gosok salah satu irisan ke age spot yang kamu miliki. Biarkan lemon untuk menetap selama sekitar 15 menit sebelum dibilas. Simpan sisa irisan dalam kulkas untuk digunakan nanti. Untuk hasil terbaik, ulangi proses ini dua kali setiap hari sampai bintik-bintik usia berkurang.

Bawang bombay

Bawang bombay bisa efektif untuk bintik-bintik usia karena mengandung senyawa sulfur yang berfungsi sebagai antiseptik, serta asam yang membantu pengelupasan kulit. Meski baunya tidak menyenangkan, ini adalah obat yang bagus bagi mereka yang menemukan bahwa lemon atau cuka terlalu mengiritasi. Yang kamu butuhkan adalah pisau dan bawang. Iris bawang bombay dan gosokkan di daerah yang terkena dua sampai tiga kali sehari. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas dengan baik, sampai baunya telah hilang. Untuk efektivitas yang lebih besar, campurkan satu sendok makan jus bawang bombay dengan dua sendok makan madu dan ikuti petunjuk yang sama.

Pepaya

Pepaya mengandung alpha hydroxy acids dan enzim tertentu yang dapat membantu pengelupasan kulit serta mengurangi noda, bintik-bintik penuaan, dan masalah kulit lainnya sementara juga memberikan kulit penampilan yang lebih bersinar. Yang perlu diingat bahwa ada beberapa orang yang alergi terhadap pepaya. Para ahli menyarankan melakukan tes patch di 24 yang pertama, yang berarti hanya menerapkan pepaya di area kecil dari kulit pertama kali kamu menggunakannya, tunggu 24 jam, dan jika kamu tidak mengalami reaksi, maka kamu bisa melangkah lebih jauh.

Untuk menggunakan obat pepaya, kamu akan memerlukan pepaya yang masih hijau dan pisau. Potong irisan tipis dari kulit pepaya dan gosokkan sisi berdaging dari pepaya ke semua bintik-bintik usia selama sekitar 20 menit. Sebagai alternatif, kamu dapat memotong pepaya menjadi potongan-potongan kecil dan kemudian tekan-tekan hingga menjadi bubur menggunakan garpu. Terapkan ramuan ini ke bintik-bintik usia dan kemudian biarkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas. Gunakan obat ini sekali setiap hari untuk hasil terbaik.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2