Sedang terpuruk? Inilah 9 cara instant yang membuatmu merasa lebih baik

by Ummi on December 22, 2014

Hal ini pasti dialami oleh hampir setiap orang. Bisa saja dalam 1 menit yang lalu kamu bisa duduk nyaman menikmati waktumu di dunia ini, namun dalam sekejap kamu bisa merasa ingin menghancurkan semua meja yang bisa kamu raih. Mungkin perasaan sedih dan down (terpuruk) yang kamu rasakan akibat perkataan seseorang kepadamu, atau barangkali kam masih teringat dengan pertengkaran yang kamu alami pagi tadi, atau mungkin kamu sedang merasa jengkel dan ingin mengamuk.

Cara mudah mengatasi suasana hati yang sedih, terpuruk & lagi bad mood

Jangan pernah takut! Untuk mengatasi rasa down dan sedih yang agar membuatmu merasa baikan kembali, berikut ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan suasana hati (mood), seburuk apapun perasaan yang sedang kamu alami:

  1. Beritahu seseorang

Jika kamu sedang merasa terpuruk, teleponlah salah satu orang terkasih atau sahabat baikmu. Tidak ada yang lebih berharga daripada seseorang yang bisa menghiburmu tak peduli seburuk apapun perasaan yang kamu alami. Dan jika mereka adalah benar-benar sahabat sejati, mereka akan melakukan hal terbaik untuk membuat segalanya lebih baik. Mereka tahu bahwa kamu juga akan melakukan hal yang sama untuk mereka.

  1. Bergeraklah

Bersihkan pikiranmu dan segarkan kembali perasaanmu dengan melakukan latihan ringan. Lakukan lari ditempat, jalan-jalan, menari, meski untuk beberapa menit dan kamu akan merasa lebih baik dengan cepat. Dengan olahraga, akan mengeluarkan hormone endorphin yang bisa mengalihkan kekhawatiran apapun yang kamu renungkan, dan bisa meningkatkan level energi secara instant. Jika kamu tak sempat keluar atau tak punya waktu untuk olahraga, cukup lakukan peregangan yang simple. Angkat tangan dan kakimu lalu regangkanlah.

  1. Pergi keluar

Tidak ada yang lebih menjernihkan daripada udara segar dan sinar matahari. Fakta membuktikan, bahwa orang yang menjalani gaya hidup diluar ruang menunjukkan gejala depresi dan kegelisahan yang lebih sedikit dibandingkan orang yang hanya bekerja di dalam ruang seharian. Menghabiskan beberapa menit berada di bawah sinar matahari akan meningkatkan asupan vitamin D, yang sangat berpengaruh untuk kesehatan fisik dan mentalmu.

*Lanjutannya, klik Page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2