≡ Menu
werno-werno.com

Segudang manfaat & khasiat rumput laut bagi kesehatan

Tanaman rumput laut telah lama digunakan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Namun, orang sering mengabaikan manfaat kesehatan seksual yang indah yang ditawarkan oleh tanaman laut satu ini. Pada pria dan wanita, rumput laut sering dikaitkan dengan khasiatnya untuk meningkatkan libido dan energi. Semua empat kelas rumput laut, mulai dari rumput laut hijau, biru hijau, merah, dan coklat, telah menunjukkan sifat aphrodisiac ini karena mineral mangan yang dikandungnya.

Selain itu, kandungan B2 rumput laut juga memberikan bantuan dalam produksi hormon. Bahkan, mereka begitu berpengaruh dalam hal ini dan hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan rumput laut terbukti memungkinkan memperpanjang siklus menstruasi, yang pada gilirannya akan menunda menopause. Hal ini karena rumput laut memberikan efek antiestrogenik pada wanita premenopause.

Pria juga mendapat manfaat dari rumput laut, karena rumput laut kaya akan vitamin E, dan ini membantu dalam memproduksi sperma yang sehat. Hal ini dilakukan dengan kemampuan vitamin E untuk menaklukkan radikal bebas yang ditemukan dalam membran sperma yang mengatur fungsi keseluruhan kelenjar seks.

Manfaat kesehatan tambahan dari rumput laut

Manfaat kesehatan dari rumput laut yang mengesankan dan memberikan kontribusi pada kesejahteraan seseorang secara keseluruhan, yang pada gilirannya juga membantu dalam fungsi seksual yang sehat. Berikut adalah berbagai cara rumput laut yang positif dalam memberi dampak kesehatan:

• Rumput laut rendah kalori dan lemak, yang tentu saja membuatnya menjadi makanan yang menarik untuk menu makan sehat dan menurunkan berat badan berlebih. Misalnya, rumput laut wakame memiliki pigmentasi yang dikenal sebagai fucoxanthin, yang membakar lemak dan membantu dalam resistensi insulin. Komposisi kimia rumput laut begitu dekat dengan plasma darah manusia, sehingga mereka sangat baik untuk mengatur dan memurnikan darah kita.

• Detoksifikasi: Mereka kaya klorofil (pigmen yang membuat beberapa rumput laut berwarna hijau) yang kuat, dan merupakan racun alami yang membantu untuk menarik keluar produk-produk limbah.

• Magnesium dalam rumput laut mampu mengurangi kelebihan cairan, karena merupakan diuretic (peluruh kencing) alami yang juga mengurangi kembung.

• Rumput Laut membantu untuk menjaga tingkat tekanan darah yang sehat melalui kandungan potasium yang tinggi dan mengendalikan kadar kolesterol melalui taurin.

• Tinggi Kalsium : Mereka dapat berisi hingga 10 kali lebih banyak kalsium dari susu dan 8 kali lebih banyak daging sapi .

• Hal ini juga dapat memerangi depresi dan kelelahan melalui konten vitamin B1 yang tinggi disamping juga membantu dalam fungsi kognitif melalui vitamin B12 yang ditawarkan.

• Rumput laut mengandung asam lemak esensial serta beberapa vitamin dan itu sangat tinggi vitamin B12 , C , D , E dan K. Rumput laut juga mengandung banyak mineral, termasuk potasium, selenium, yodium, nikel, brom, kromium, tembaga, seng, nitrogen, boron, sulfur, serat larut dan masih banyak lagi.

• Mengandung Anti – oksidan : Rumput laut mengandung lignan ( senyawa kimia alami ) yang memiliki sifat anti kanker.

Cara makan rumput laut

Bagi mereka yang menghargai sushi pasti sudah tahu bagaimana cara bisa menikmati rumput laut melalui masakan Jepang, tetapi ada banyak cara lainnya untuk menambahkan rumput laut untuk diet Anda, mulai dari kapsul rumput laut yang diambil bubuknya lalu  memasukkannya ke dalam shaker garam, sehingga mudah untuk memercikkan pada makanan Anda, atau langsung memakan nori (rumput laut berbentuk lembaran tipis).

Selain itu, ada kue beras rumput laut dan keripik rumput laut; itu sangat mudah ditambahkan ke dalam sup dan casseroles juga. Atau Anda bisa memakan rumput laut segar yang dijadikan es buah atau salad..

0 comments… add one

Leave a Comment