Tambahkan 5 Bahan Ini Agar Air Putih Terasa Lebih Enak

by Ummi on October 4, 2016

Saat ini, ada banyak sekali jenis minuman kesehatan yang beredar di pasaran, namun tidak ada hal yang lebih baik dibandingkan dengan air putih biasa. Air putih sangat penting bagi kesehatan pikiran dan tubuh, karena setiap sel, organ, dan jaringan dalam tubuh butuh air agar bisa berfungsi dengan benar. Air dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaganya tetap terhidrasi, mengatur suhu tubuh, melumasi sendi, dan menjaga kulit agar sehat.

Namun, jika kamu tidak suka dan benci dengan rasa air putih yang tawar, maka untuk mendapatkan asupan air yang memadai setiap hari bisa menjadi masalah besar. Nah, agar air putih yang biasa bisa menjadi lebih nikmat dan rasanya enak, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan beberapa bahan berikut ini :

Lemon

Untuk mengatasi rasa membosankan dari air putih, lemon adalah salah satu bahan yang dapat menambahkan rasa baru ke dalam air. Rasa tajam dan aroma lemon yang enak umumnya disukai oleh semua orang.

Selain membuat air putih menjadi lezat, lemon baik untuk kesehatanmu. Ini adalah sumber yang sangat baik dari beberapa nutrisi, seperti kalsium, kalium, magnesium, zat besi dan vitamin A, C dan B-kompleks serta pektin, serat, dan karbohidrat. Lemon mengandung sifat melawan kanker dan juga baik untuk menurunkan berat badan, menjaga jantung tetap sehat, mencegah batu ginjal, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan tingkat pH tubuh dan sebagainya.

Sangat mudah untuk membuat air lemon dan membutuhkan sedikit waktu, karena lemon akan melepaskan rasa nya dengan segera. Plus, kamu dapat membawa air ini ke mana saja dan meminumnya sepanjang hari sebagai minuman hidrasi yang lezat.

1. Isi ceret besar dengan air yang telah disuling.
2. Potong 2 lemon menjadi irisan tipis dan tambahkan ke air.
3. Tambahkan beberapa daun mint segar atau irisan jahe tipis (opsional).
4. Tambahkan beberapa es batu juga.
5. Masukkan ke dalam kulkas selama sekitar 2 sampai 3 jam, lalu minum sesuai kebutuhan.

Semangka

Merupakan sebuah penghilang dahaga yang populer, semangka adalah buah favorit di antara semua kalangan umur. Buah menyegarkan dan lezat ini memiliki semua faktor untuk bisa meningkatkan rasa air biasa.

Buah ini terdiri dari 92 persen air dan garam yang mengrehidrasi, tingkat kalsium serta magnesium yang penting, membuatnya ideal untuk mencegah dehidrasi. Makanan pokok musim panas ini juga merupakan sumber yang baik dari potassium dan vitamin A dan C. Kandungan nutrisinya yang kaya berarti juga sangat baik untuk kesehatanmu.

Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, asupan semangka bahkan dapat mengontrol tekanan darah tinggi, mengurangi lemak tubuh, meningkatkan kesehatan mata, menjaga kesehatan ginjal dan meningkatkan mood.

1. Isi stoples dengan air dingin.
2. Potong semangka dalam potongan yang tebal dan buang bijinya.
3. Perlahan tempatkan potongan semangka ke dalam stoples.
4. Tambahkan beberapa daun kemangi untuk menambahkan kesegaran yang luar biasa.
5. Masukkan jar di kulkas selama 2 sampai 3 jam.
6. Setelah minum air semangka ini, kamu bisa juga mengemil buah semangka segar.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2