‚Č° Menu
werno-werno.com

Tanda-tanda Kamu Memerlukan Vitamin Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Dan itulah mengapa, rambut memerlukan lebih banyak perhatian dibanding anggota tubuh yang lain. Saat berbicara tentang perawatan rambut, ada banyak sekali ramuan, rejimen, dan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. Dan meski suplemen vitamin mungkin tidak bekerja untuk banyak penyakit, vitamin dan suplemen rambut sering kali memberi dorongan tambahan yang dibutuhkan rambutmu untuk tumbuh kuat, sehat dan terbebas dari kerusakan dan kerontokan. Menurut dokter dan ahli rambut, ada beberapa tanda bahwa kamu membutuhkan penggunaan vitamin rambut, seperti yang akan kami ulas pada artikel berikut ini :

manfaat vitamin rambut

Rambutmu terasa lebih kusut dari biasanya

Rambut kusut adalah masalah yang menyebalkan, tapi juga menimbulkan tanda untuk sesuatu yang lebih besar daripada sekedar tidak bisa mengayunkan sisir dengan lancar melewati rambut. Rambut kusut terjadi saat lapisan terluar helai rambut Anda, yang dikenal sebagai kutikula, menjadi rusak, terbuka, dan lebih mudah melilitkan helai rambut lainnya.

Kamu sedang mengalami stress berat

Stres bisa benar-benar membebani tubuhmu, dan itu termasuk rambut Anda. “Bagi pasien yang sedang stres, kesibukan mereka sering menjadi alasan mengapa membuat hidup mereka menderita,” kata dokter keluarga Mia Finkelston, MD, yang merawat pasien secara virtual melalui aplikasi telehealth, kata LiveHealth Online. “Gumpalan besar rambut sering rontok saat pasien mengalami kerugian yang signifikan dalam hidup mereka dan memiliki tidur yang buruk. Biasanya, ketika kebiasaan hidup mereka membaik, kerontokan rambut mereka menjadi kembali stabil, dan dalam hal ini, suplemen dengan biotin dan vitamin D dan C mungkin bermanfaat.”

Kamu memiliki riwayat keluarga dengan rambut rontok

Genetika dapat mendikte banyak aspek kesehatan Anda, dan ya, itu merembet sampai seberapa banyak rambut Anda mungkin atau tidak mungkin rontok saat lebih tua. “Langkah pertama adalah mempertimbangkan obat apa yang dipakai seseorang, kadar hormonnya, dan riwayat keluarga mereka,” catat Finkelston. “Saya mengingatkan pasien bahwa kita kehilangan rambut setiap hari dan ada musim-musim tertentu ketika seseorang dapat merontokkan rambut lebih banyak. Saya meyakinkan mereka bahwa rambut yang baru akan tumbuh dengan mudah dengan bantuan gaya hidup yang sehat.” Beberapa orang bisa mendapatkan keuntungan dari suplemen rambut yang menggabungkan bahan kimia penumbuh kembali rambut minoxidil dengan larutan botani untuk memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan.

Rambutmu menjadi super kering

Siobhan Quinlan, creative director, stylist, dan colorist di Art + Autonomy Salon di New York City, mendesak klien untuk mengawasi tekstur dan nuansa rambut secara keseluruhan saat mempertimbangkan vitamin rambut. “Jika tiba-tiba rambut menjadi sangat kering tanpa melakukan aktivitas yang memicu kekeringan rambut dan telah kehilangan banyak kilau, itu pertanda bahwa kutikula telah dibuka dan tidak ditutup kembali sepenuhnya, menyebabkan rambut terlihat kusam,” jelasnya. ¬†Vitamin A dan E sering direkomendasikan untuk rambut kering.

Kamu mengalami penipisan rambut di bagian mahkota rambut

Keseluruhan penipisan rambut adalah cara pasti untuk mengetahui apakah rambut Anda memerlukan perhatian khusus. Quinlan menambahkan bahwa rambut yang sudah terlalu diproses dengan pewarna bisa jadi menipis.

Kamu mengalami rambut patah

Beberapa tes sederhana di rumah dapat dengan cepat membawamu untuk menentukan apakah kamu mengalami rambut patah atau tidak. Pertama, periksa ujung rambutmu. Ujung rambut yang bercabang sama dengan rambut yang tidak sehat, sebaliknya, ujung rambut yang tak bercabang, menandakan rambut sehat. Selanjutnya, uji porositas rambutmu dengan meletakkan beberapa helai rambutmu di air. Jika mereka menyerap air dan tenggelam, maka mereka keropos dan membutuhkan lebih banyak kelembaban. Terakhir, ujilah elastisitas rambutmu dengan perlahan-lahan menarik sehelai rambut yang basah. Jika sehat, maka bisa meregang secara alami dan kemudian mengecil kembali ke normal. Jika tidak sehat, dibutuhkan lebih banyak protein atau kelembaban. Dari situlah vitamin ikut bermain. Tentu saja, sumber vitamin dan mineral yang baik bisa berasal dari makanan yang kita makan. “Biotin mudah didapat melalui makanan seperti telur, kacang-kacangan, dan kacang almond pada khususnya. Polong-polongan adalah sumber dan makanan yang sangat baik untuk dimakan setiap hari,” Dr. Finkelston mengemukakan, mencatat bahwa ini bukan “obat cepat,” yang dapat menyebabkan beberapa frustrasi. Sebagai gantinya, suplemen biotin dasar dapat memberikan hasil yang lebih cepat untuk rambut rontok.

0 comments… add one

Leave a Comment