≡ Menu
werno-werno.com

Teh Terbaik Untuk Kesehatan Kulitmu

Kita tahu bahwa dengan meminum jenis teh tertentu bisa baik untuk kesehatan, namun apakah kamu juga tahu kalau meminum beberapa teh tertentu juga bermanfaat bagi kulit kita? Serius! Teh yang kaya akan polifenol (molekul yang memiliki perangkat antioksidan), bisa membantu kulitmu tetap terhidrasi, menghalangi pengaruh buruk sinar UV, dan mengurangi peradangan. Sangat menakjubkan bukan? Selain meminum teh langsung bisa jadi memiliki pengaruh positif terhadap kulitmu, menerapkan produk kecantikan yang mengandung ekstrak teh juga bisa bermanfaat untuk kecantian kulitmu. Berikut ini adalah beberapa jenis teh yang bermanfaat bagi kecantikan kulitmu :

teh terbaik untuk kulit

1. Teh hijau

Terlalu banyak terpapar sinar matahari bisa merusak kulit dan menyebabkan munculnya tanda penuaan dini. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meminum teh hijau (disamping penggunaan tabir surya tentunya), dapat membantu mengurangi resikomu terkena kanker kulit . Renee Snyder, seorang dermatologis bersertifikat mengatakan bahwa Katekin (antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel) dalah teh hijau bisa mengurangi inflamasi yang berkaitan dengan penuaan dini, begitu juga melindungi kulit dari sengatan matahari dan potensi kerusakan jangka panjang akibat sinar UV. Radikal bebas yang berkembang dalam tubuh sebagai akibat dari sinar UV berlebihan bisa merusak sel kulit yang sehat. Polifenol memiliki sifat anti inflamasi dan kemampuan memperbaiki DNA, sehingga bisa membetulkan mutasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Yerba Mate

Ingin menjaga kulitmu tampak awet muda? Maka cobalah meneguk teh Yerba Mate. Teh ini dipenuhi dengan antioksidan yang akan membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas. Minuman ini terbuat dari daun tanaman Yerba Mate yang dikeringkan yang banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Utara, yang juga mengandung kadar kafein yang tinggi. Yerba Mate adalah ramuan tradisional untuk segala macam kondisi, mulai dari kelelahan, pengendalian selera makan, hingga lemahnya system imun. Yerba Mate mengandung daftar panjang dari vitamin, mineral dan antioksidan, meliputi vitamin B, vit C, mangan, potassium dan zinc.

3. Chamomile

Dari semua teh herbal yang ada, teh chamomile adalah yang paling populer digunakan untuk mengatasi masalah kulit topikal, yakni telah digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu mengatasi kulit kering dan mengelupas, bahkan jerawat. “Chamomile juga bisa digunakan untuk mengobati ruam dan peradangan kulit.”, ujar Snyder. Teh chamomile juga mengandung flavonoid yang memiliki efek penghambatan kuat pada radikal bebas

4. Rooibos

Rooibos atau lebih dikenal dengan sebutan teh merah, terbuat dari tumbuhan semak merah Afrika Selatan yang bebas kafein. Jadi, sangat bagus bagi wanita yang berharap ingin untuk membatasi asupan kafein. Selain itu, Rooibo juga mengandung Aspalathin dan Othofagin, 2 zat kimia yang memiliki sifat anti inflamasi. Flavonoid dalam Rooibos terbukti mengandung fungsi anti inflamasi, yang akan sangat berguna untuk mengobati kondisi kulit seperti rosacea dan jerawat.

1 comment… add one

Leave a Comment