Teknik Menggunakan Concealer Dengan Benar

by Ummi on November 16, 2016

Ada yang bilang, ‘sepatu adalah sahabat terbaik seorang wanita’, namun tahukah kamu, ada yang lebih pantas untuk itu? concealer. Yup, concealer memang lebih pantas disebut sahabat terbaik wanita. Jika kamu tahu bagaimana dan di mana saja kamu harus menerapkan concealaer, maka kamu akan merasakan keajaiban dari makeup mungil ini. Berikut akan kami bahas tentang teknik menggunakan concealer dengan benar :

Pilih produk concealer yang tepat

Concealer ini paling sering digunakan untuk menutupi dua momok perawatan kulit, yakni : lingkaran di bawah mata dan noda di wajah, tetapi juga dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka, tanda lahir, dan masalah lain yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Banyak jenis concealer yang tersedia, dan biasanya kamu akan ingin menggunakan jenis yang berbeda untuk memerangi masalah yang berbeda pula. Concealer dengan nuansa merah muda dengan formula yang sedikit lebih berat akan sangat baik untuk menutupi lingkaran gelap di bawah mata, sedangkan concealer dengan nunsa warna lebih cerah serta formula medium bagus untuk mengatasi noda. Counter dan toko-toko kecantikan biasa akan memungkinkan kita untuk menguji nuansa warna dan formula yang berbeda, sehingga kamu bisa menentukan mana yang tepat untuk warna dan jenis kulit wajahmu.

Persiapkan kanvasmu

Untuk menghindari belepotan dan concealer yang tidak rata, maka mulailah untuk mencuci dan mengeringkan wajahmu dengan baik sebelum meletakkan lapisan tipis moisturizer bebas minyak. Karena, concealer tidak akan membaur dengan baik pada kulit yang kering, jadi sangat penting adanya hidrasi.

Baurkan dengan baik

Kunci untuk menerapkan concealer, disamping memilih warna yang tepat dan formula untuk pekerjaan itu, adalah pencampuran dengan baik. Kamu tentu ingin kulit terlihat sempurna dan alami, tidak jelas kentara “ditutup-tutupi.” Menutupi lingkaran di bawah mata jelas sangat rumit, tapi kamu bisa secara bertahap membangun lapisan tipis concealer agar mendapat tampilan yang lebih alami. Titik-titik concealer yang diterapkan dengan cara diketuk-ketuk secara perlahan (jangan pernah digosok) ke daerah tersebut dan dibaurkan ke arah luar bisa bekerja dengan baik. Ketika menutupi bekas luka atau noda, maka gunakan Q-tip untuk membaurkan concealer dalam gerakan melingkar, karena jika menggunakan jari dapat mentransfer minyak ke wajah dan bisa memperburuk masalah kulit.

Set tampilannya

Jika kamu akan menerapkan foundation, sekarang adalah waktu untuk membaurkannya ke dalam concealermu; Namun, jika kamu melewatkan langkah ini, kamu masih bisa menetapkan concealer dengan loose powder. Kamu bisa menggunakan sikat berbulu besar. Langkah ini akan memastikan bahwa concealer tetap di tempatnya, dan memberikan hasil akhir matte yang bagus.

Saat kamu sudah mempelajari bagaimana cara menerapkan concealer dengan tepat dan cara memilih warna concealer yang benar untuk jenis kulitmu, maka itu bisa dengan instan menjadi bagian harian dari rutinitas makeup mu dan kamu tidak akan pernah melewatkannya. Layaknya seorang teman dekat!