Tips Agar Mata Tampak Lebih Besar & Menyala

by Ummi on August 4, 2015

Memang, ada sesuatu yang begitu menarik dan seksi tentang mata yang besar seperti mata rusa betina. Sayangnya, kebanyakan orang Indonesia, memiliki mata yang kecil alias sipit. Tapi, kamu tidak harus memiliki faktor genetik seperti orang Arab untuk bisa mendapatkannya juga. Cukup dengan menggunakan sedikit tips dan trik dari seorang makeup artis terkemuka asal New York, M.J. Forte, kamu juga bisa menciptakan mata yang besar dan menyala, seperti pada ulasan bereikut ini :

tips membuat mata tampak lebih besar

Beri cahaya di sudut mata

Untuk mendapatkan kesan mata besar yang muncul, fokuslah pada cahaya eye shadow di sepertiga bagian dalam kelopak matamu, yang merupakan bagian teredekat dengan saluran air mata. “Ini akan membuat matamu tampak lebih besar secara instan,” ujar Forte. Warna yang lebih terang berperan sebagai highlight untuk menciptakan penampilan mata yang lebih terbuka, membuat matamu menjadi tampak lebih lebar, lebih segar, dan lebih terbuka.

Beri Highlight pada tulang alis, namun jangan pakai highlighter

Menambahkan highlight (sorotan) dibawah ekor alis matamu pada bagian tertinggi dari rongga mata (tulang alis), akan memberikan pengangkatan super pada mata, dengan menarik seluruh perhatian ke atas. Meski kamu sebenarnya juga bisa menggunakan eye shadow yang akan kamu gunakan pada sudut mata bagian dalam, Forte menyarankan untuk lebih baik menggunakan concealer. Gunakan nuansa warna yang sedikit lebih terang daripada warna alami kulitmu untuk menerangi bagian mata. Setiap hal yang lebih cerah, akan menjadi lebih menyala.

Gunakan pendekatan berlapis untuk menghilangkan lingkaran gelap di mata

Saat hendak membuat mata yang besar dan menyala, setiap warna dan nuansa yang gelap adalah musuh. Forte mengatakan bahwa, kesalahan terbesar yang sering dilakukan seorang wanita adalah tidak menutupi lingkaran gelap di matanya. “kegelapan disekitar matamu akan membuatnya terlihat lebih kecil,” ujar Forte. Rahasia menggunakan concealer yang tepat untuk menutupinya adalah, memulai dengan concealer berwarna pink sebelum melapisinya dengan concealer berwarna kuning diatasnya.

Perluas matamu secara visual

Memakai eye liner berwarna putih akan membuka matamu secara instan. Gunakan eye liner tersebut di tepi bagian dalam bulu matamu untuk memperluas putih matamu dan membuat mereka terlihat besar dan lebih segar hanya dengan satu sentuhan.

Gunakan lipstick berwarna Nude

Jika kamu ingin semua mata tertuju pada matamu, maka penting untuk menjaga bagian lain dari wajahmu agar tetap sealami mungkin. “Buat bibirmu berwarna lebih ringan, karena kemudian perhatian akan tertuju pada matamu,” ujar Forte.

Gandakan bulu matamu

Ada alasan mengapa model di iklan maskara memiliki mata yang tampak seperti rusa betina. Mereka menggunakan bulu mata palsu untuk semua pemotretan untuk memberi sang model tampilan mata yang lebar dan terbuka. Bahkan, tidak cuma satu set bulu mata palsu saja, namun menggunakan dua set sekaligus. “Aku selalu melapiskan dua set bulu mata palsu, satu untuk memperpanjang, dan satunya lagi untuk mempertebal,” Ujar Forte.

Memakai alat penjepit bulu mata adalah wajib

Menciptakan nuansa panjang yang datang dan keluar dari mata, bisa menarik fokus dari garis bulu mata, membuat matamu tampak terbuka lebar. Untuk meraih efek ini, gunakan alat pengeriting/ penjepit bulu mata, dan terapkan sebelum memakai maskara.