Tips Berbusana Agar Payudara Terlihat Kecil

by Ummi on August 14, 2016

Memiliki payudara yang besar, membuat kita terkadang kurang pede dengan penampilan kita. Jika salah dalam memilih pakaian, payudara akan semakin terlihat besar dan membuat kita tidak nyaman. Nah, jika kamu mengalami masalah yang sama, berikut adalah tips berbusana bagi wanita yang memiliki payudara besar supaya membuat payudara terlihat kecil :

Gunakan bra yang tepat

Bra yang melekat dengan pas adalah dasar utama yang harus kamu bangun saat akan hendak berpakaian. Memakai bra dengan ukuran yang salah bisa membuat payudara menyembul keluar dari cups atau tertarik dengan terlalu ketat, sehingga menekan dada. Ramuan yang manjur untuk mengatasinya adalah, pergilah ke department store besar atau retailer khusus lingerie untuk meminta bantuan professional dalam memilihkan bra yang tepat (fitting). Belilah bra yang pas dan dengan gaya yang dirancang khusus untuk mendukung dan mengecilkan payudara yang besar.

Pilihlah tali/ bahu pakaian yang lebih lebar

Pilihlah kemeja atau atasan dengan bahu lebar yang akan menyembunyikan tali bra dari bra pendukung. Atasan dengan tali minim atau beragam baju strapless (tanpa tali) tidak menawarkan penguatan, sehingga menyebabkan payudara untuk menempat lebih rendah dan terlihat lebih besar.

Hindari baju model baggy (gombrong)

Mengenakan pakaian yang pas di area dada tapi terlalu besar di seluruh bagian tubuh yang lain tidaklah menarik. Untuk menghindari terlihat seperti sedang memakai tenda, cepitlah di bagian ujungnya dan pilih gaun dengan sabuk untuk menyorot bagian pinggang yang kecil. Kamu juga seharusnya tahu bahwa banyak pakaian sebaiknya dijahit khusus untuk mendapatkan tingkat pas terbaik.

Kenakan gaun dan atasan model Wrap

Sebuah gaun bergaya wrap adalah teman terbaik bagi keindahan payudara besarmu. Potongan tumpang tindih ini bisa menciptakan sebuah leher V-neck (yang sangat memukau) dan menonjolkan bagian pinggang daripada payudara.

Lapisi dengan kamisol

Banyak gaya kemeja yang akan dipotong menjadi terlalu rendah, membuat dada menjadi pusat perhatiannya. Untuk itu, gunakan lapisan pakaian kamisol berpotongan rendah di bagian bawah untuk menjaga kesopanan dan integritas pakaian.

Cari bentuk leher yang tepat

Untuk mendapatkan dada menggairahkan yang memukau adalah semua tentang memilih potongan leher yang benar. Hindari potongan leher tinggi dan turtleneck, yang dapat menciptakan kesan payudara jumbo yang menakutkan. Pilih leher model scoop, persegi, cowl, atau leher V. Biarkan kulit sedikit kelihatan pada leher untuk memperpanjang batang tubuh dan memperkecil ukuran payudara.

Pilih perhiasan dengan skala yang tepat

Sebuah kalung yang benar-benar berbentuk rumit yang berada tepat di leher tidak akan menarik mata ke atas. Untuk itu, pilih kalung dengan gaya chunky atau pendek untuk meratakan dada.

Ciptakan garis vertical

Kenakan pakaian dengan model yang akan menggerakkan mata secara vertikal. Garis yang bergerak naik dan menuruni tubuh akan memperpanjang tubuh dan merampingkan batang tubuh, membuat dada terlihat lebih kecil. Pertimbangkan untuk memilih garis vertikal atau diagonal –dan hindari garis horisontal -untuk memberikan tampilan dada yang lebih kecil.