Tips Berjalan Anggun Dengan Sepatu High heels

by Ummi on April 9, 2017

Kata orang, ‘semakin tinggi hak sepatu high heel, maka semakin dekat ke surga fashion’. Tapi hidup mengambil korban kebalikannya ketika kamu menemukan dirimu jatuh di atas sepasang stiletto barumu. High heels semestinya menjadi tanda keanggunan bukannya kekikukan, namun berjalan di atas sepatu hak tinggi bukanlah seperti anak-anak bermain. Dengan banyaknya desain sepatu yang luar biasa untuk dipilih, sepatu hak tinggi akan menjadi aib jika kamu tidak tahu bagaimana cara berjalan di atas high heel. Agar kamu bisa berjalan anggun dalam sepasang sepatu hak tinggi barumu, berikut akan kami ulas tentang Tips bagaimana cara berjalan menggunakan sepatu hak tinggi ;

cara berjalan dengan high heels

Pijakkan tumit dulu baru jari-jari kaki

Ketika kamu berjalan menggunakan sepatu flat, kamu sebaiknya memijakkan jari-jari kakimu terlebih dulu baru kemudian tumitmu untuk memastikan kamu tidak terlihat canggung. Meski begitu, ketika kamu berjalan menggunakan sepatu hak tinggi, kamu cukup membalik teknik ini, yang berarti kamu harus memijakkan tumitmu terlebih dulu di tanah baru kemudian di susul dengan jari-jari kakimu. Dengan menggunakan teknik ini, sekarang tahu bagaimana cara berjalan dengan sepatu hak tinggi tanpa harus merasa kesakitan.

Berjalanlah dengan langkah yang kecil-kecil

Jika kamu ingin tampil percaya diri menggunakan sepatu hak tinggi layaknya kamu berjalan dengan sepatu flatmu, maka berjalanlah dengan langkah kecil sebisa mungkin. Hal ini bukan hanya akan mengurangi kemungkinan tersandung sesuatu di jalan, tetapi juga mengurangi kemungkinan mengalami ketidakseimbangan.

Melangkahlah layaknya seorang model

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana model berjalan di atas sepatu hak tinggi dengan begitu anggunnya? Apa jenis pelatihan yang diberikan kepada mereka? Merupakan sebuah fakta yang kondang bahwa model diberikan pelatihan yang sangat ekstensif untuk menjaga keseimbangan mereka. Namun, pelajaran pertama dari pelatihan mereka mencakup banyak imajinasi. Mereka dianjurkan untuk membayangkan bahwa ada garis lurus sampai akhir panggung dan mereka harus berjalan di atasnya. Imajinasi ini juga dapat kamu coba gunakan karena akan memastikan bahwa kamu tidak terus melihat kakimu lagi dan lagi dengan rasa takut akan jatuh ke bawah.

Duduk dan rilekslah

Cobalah untuk duduk sebentar ! Mempelajari sesuatu yang baru berarti melatih hal tersebut dengan interval yang teratur. Ini berarti setiap kali kamu mendapatkan kesempatan, pastikan kamu duduk untuk beberapa waktu untuk mengistirahatkan pergelangan kakimu yang sakit. Hal ini akan membantumu mengurangi rasa sakit di pergelangan kaki dan kamu akan bisa bergerak di atas sepatu hak tinggi tanpa rasa sakit.

Pilih ukuran heels yang pas

Tips terakhir dan yang paling penting adalah ukuran sepatu! Dengan sepatu ngepres yang sakit, kamu mungkin merasa tidak nyaman bahkan ketika kamu sedang tidak berjalan, jadi pastikan sepatu hak tinggi yang kamu pakai benar-benar pas untukmu, seolah-olah mereka dibuat khusus untukmu. Mereka tidak boleh terlalu kecil karena akan menyebabkan kaki memar atau terlalu besar karena akan menyebabkan kamu berjalan dengan canggung.

Tips memilih sepatu hak tinggi bagi pemula

Setelah kamu mengetahui bagaimana tips berjalan anggun menggunakan sepatu high heels, namun jangan lupa pula untuk mempelajari tentang beberapa model sepatu hak tinggi yang mana saja yang nyaman dipakai, dan tidak memerlukan terlalu banyak usaha bagi seorang pemula ;

Strappy heel

Ada model sepatu hak tinggi dengan tali dan ini sangat dianjurkan oleh blogger fashion untuk orang-orang yang mencari sandal dengan hak yang mudah untuk dibuat berjalan. Tali ini akan memberikan dukungan untuk kakimu, sehingga memastikan bahwa kamu tidak jatuh terjungkal bahkan jika kamu kehilangan keseimbangan. Mereka juga memastikan stabilitas dan membuat berjalan menjadi lebih mudah. Ini merupakan model sepatu hak tinggi terbaik untuk berjalan sebagai seorang pemula.

Block heels

Mereka terlihat cantik dan lebih mudah untuk dibawa pada acara apapun. Sepatu hak tinggi ini mudah dibuat berjalan dan hadir dalam bentuk seperti balok dan dengan demikian kamu tidak perlu mempedulikan tentang masalah keseimbangan sama sekali. Bukan hanya ketinggian hak yang berpengaruh, tapi juga kelebarannya. Jika kamu memakai sepatu hak tinggi yang memiliki dasar yang luas maka akan lebih mudah bagimu untuk berjalan di atasnya karena mereka kontak langsung dengan permukaan. Di sisi lain, berjalan dengan high heels dengan hak yang meruncing meningkatkan tekanan karena kontak yang kurang dengan permukaan. Hal ini membuat semua berat badanmu tertumpu pada orang-orang tumit runcing.

Wedge heels

Mereka mungkin sepintas mirip dengan blok heel, namun sebenarnya jelas berbeda dan terlihat lebih bagus dan lebih keren. Heels model ini jauh lebih nyaman dan bebas gangguan dibandingkan dengan yang lain. Kamu dapat dengan mudah berjalan di atasnya tanpa rasa sakit.