Tips Cara Memakai Eyeshadow Warna-Warni

by Ummi on September 8, 2013

Setelah kita mengetahui tips memakai eyeliner dan berbagai model eyeliner, kita akan sedikit berjalan lebih jauh, tapi masih di seputar mata. Kita bakalan membahas tips memakai eyeshadow warna-warni sekaligus model eyeshadow.

Eyeshadow adalah salah satu make up yang digunakan dikelopak mata dan juga bagian bawah alis, biasanya berwarna-warni, untuk lebih menampilkan kesan yang menarik, mewah, atau bisa juga misterius. Biasanya sih, kalau remaja cewek disarankan memakai eyeshadow berwarna netral.

Cara memakai eyeshadow warna-warni

Tapi, tidak ada salahnya bagi remaja bereksperimen. Jangan takut buat bermain-main dengan eyeshadow warna-warni, baik terang atau gelap, buat menciptakan efek-efek yang berbeda dan menarik dari riasan kamu. Terutama kalau kamu ingin datang ke acara tertentu, pesta misalnya.

Nah, eyeshadow warna-warni ini bisa kamu padankan sama warna mata kamu. Tenang, nggak usah khawatir kalau warna mata kamu hitam atau gelap, misalnya cokelat tua. Sekarang, yang namanya lensa kontak berwarna-warni, jadi kamu bia mencoba riasan-riasan seru. Untuk itu, simak tips memakai eyeshadow warna-warni berikut ini. Jangan lupa buat bereksperimen juga menggunakan maskara warna-warni, yang sesuai dengan warna lensa kontak dan eyeshadow.

  1. Si cantik merak: untuk riasan ini, pakai lensa kontak yang berwarna sedikit kehijauan. Kemudian, pulas eyeshadow berwarna biru di kelopak mata bagian bawah dan hijau di kelopak mata atas. Untuk eyeshadow yang berwrna hijau, pilih yang ada nuansa glitternya, agar penampilan kamu mirip burung merak yang cantik. Sapukan eyeshadow hijau sampai sedikit di bawah alis.
  2. Panah ungu: kali ini, pakai lensa kontak bernuansa warna biru. Ambil maskara berwarna biru, lalu gariskan di atas bulu mata bagian bawah. Untuk eyeshadow, pilih warna ungu, lalu aplikasikan dari bagian dalam kelopak mata atas hingga ke luar. Buat agak memanjang dan ujungnya meruncing ke atas. Sapukan eyeshadow ini hanya pada kulit kelopak, jangan sampai mendekati alis. Pertegas dengan membuat garis hitam memakai eyeliner pensil di tepi luar eyeshadow.
  3. Perak menawan: kamu bisa memakai lensa kontak berwarna kehijauan untuk riasan ini. Sapukan eyeshadow berwarna perak sedikit di kelopak bawah dan agak tebal di kelopak atas. Sedikit demi sedikit, baurkan warna di kelopak atas, jadi warnanya semakin menipis ke arah alis.
  4. Burung nuri: riasan ini cocok untuk kamu yang memiliki mata berwarna cokelat muda. Sapukan eyeshadow berwarna hijau pada kelopak mata bagian atas. Kemudian, baurkan warna oranye dari sudut dalam mata sampai sepertiga kelopak dan sedikit di bagian luar kelopak. Warna oranye akan memberikan efek yang menarik buat riasan kamu.
  5. Biru nan berani: sapukan sedikit warna turquoise (ini adalah warna biru-hijau, mirip warna laut yang di bawahnya terlihat kehijauan) di sudut dalam mata. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna biru tua ke seluruh kelopak mata, buat dengan bentuk seperti ujung anak panah, di mana bagian ujung luar mata meruncing.
  6. Burung kakatua: cobalah untuk lebih berani berekspresi dengan mata memakai warna-warna yang ada pada burung kakatua. Misalnya kuning, merah muda, biru, atau hijau. Gariskan maskara biru pada bagian dalam kelopak bawah, lalu eyeshadow merah muda di kelopak bawah. Baurkan warna kuning dan merah muda untuk kelopak atas.
  7. Fuchsia nan berani: fuchsia adalah warna bernuansa ungu muda atau sedikit merah muda. Warna ini sempat menjadi tren pada tahun 2011 lalu untuk dunia mode. Kalau kamu ingin terlihat cantik dan stunning dengan warna ini, oleskan lipgloss berwarna fuchsia di kelopak atas dan sedikit di kelopak bawah. Lalu taburkan glitter berwarna fuchsia di atas lipgloss tersebut. Olesan lipgloss akan membuat glitter tahan lama dan tidak mudah lepas.
  8. Emas cantik: namanya juga emas, kamu cukup mengaplikasikan eyeshadow warna emas ke seluruh kelopak mata. Baurkan sampai ke bagian alis, tapi tidak lebih dari garis batas alis bagian atas. Supaya kontras, pilih eyeliner yang berwarna hijau atau hitam.
  9. Deep purple: pakai lensa kontak warna biru agar riasan kamu lebih menonjol. Lalu, aplikasikan maskara warna biru pada bagian dalam kelopak bawah. Sapukan eyeshadow warna ungu muda di kelopak atas, buat seperti anak panah dengan ujung agak meruncing ke atas. Baurkan sedikit eyeshadow warna cokelat di atas eyeshadow warna ungu.
  10. Metal modern: riasan ini bernuansa warna metalik. Pilih warna-warna seperti cokelat metalik atau cokelat keemasan. Baurkan ke seluruh kelopak mata bagian atas, semakin ke atas, bauran warna semakin menipis.

Bagaimana nona-nona, mudah kan tips memakai eyeshadow warna-warni dengan berbagai model yang menarik. Selamat berkreasi..!.