≡ Menu
werno-werno.com

Tips Cara Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Anting-anting termasuk jenis aksesoris yang biasa dipakai kaum wanita untuk mempercantik penampilan. Perhiasan yang memiliki aneka macam jenis dan model ini sangat digemari untuk menjadi koleksi kaum hawa.

Namun, memilih anting-anting termasuk susah-susah gampang. Karena, jika kita salah memilih, justru akan membuat penampilan kita terlihat buruk. Jangan karena hanya ikut-ikutan trend dan gaya-gayaan, kita malah menjadi kormod alias korban mode. Memakai berbagai macam model anting ada aturan mainnya. Yang paling utama dimulai dari menyesuaikan bentuk wajah kita. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu ikuti dalam memilih anting;

cara memilih anting-anting berdasarkan bentuk wajah

  • Muka hati

Berbahagialah bagi kamu yang memiliki wajah dengan bentuk ini. Karena, hampir semua model anting cocok untuk si empunya wajah hati. Tapi, untuk lebih baiknya hindari anting yang berbentuk oval.

  • Muka bulat

Hindari anting yang model hula hoop. Sebenarnya untuk bisa tampil trendy, tidak harus pakai anting model hula hoop karena akan membuat wajah kita kelihatan makin bulat. Yang paling ideal, pilihlah yang modelnya kecil atau yang berbentuk oval untuk menyamarkan agar wajah tidak tampak bulat. Pilihan lainnya, coba pakai anting yang modelnya panjang. Nah, yang semacam ini sangat cocok buat kamu yang berwajah bulat. Anting ini akan menyarukan bentuk wajah kamu menjadi kelihatan lebih panjang. Atau kamu juga bisa bereksperimen dengan anting yang berbentuk kotak.

  • Muka oval

Ini dia bentuk wajah yang paling ideal. Karena, kamu mau pakai anting model apa saja, akan tetap pas dan tampak menarik.bmau pakai anting model hula hoop sebesar apapun, atau pakai anting sepanjang apapun sepertinya akan tetap terlihat cocok dan nempel di kuping. Tinggal kamu pilih model tatanan rambut aja yang sesuai denagn antingmu. Mau dibuat ikal, ekstra lurus, semua sama keren dan gayanya.

  • Muka kotak

Buat kamu yang berwajah kotak bisa mencoba anting model hula hoop atau anting model panjang, karena kedua anting model tersebut akan menyamarkan wajah yang persegi. Dan hindari anting yang berbentuk persegi, karena akan membuat wajahmu jadi semakin tampak kotak.

Tips ahli :

1. Bagi yang memiliki bentuk wajah yang cenderung mungil, usahakan untuk tidak memakai anting yang terlalu besar dan terlalu panjang. Karena, kesannya jadi terlalu ‘berat’.
2. Kalau kamu sudah memakai anting model hula hoop atau yang panjang, sebaiknya daerah disekitar leher dan rambut ‘bersih’ dari aksesoris yang lain supaya tidak kelihatan terlalu ‘ramai’.
3. Untuk tatanan rambut, bisa macam-macam. Mulai dari model ikal, super lurus, atau full layer. Tergantung dengan selera, dan karakter dari diri kamu..

1 comment… add one

Leave a Comment