Tips Cara Memilih Foundation (Alas Bedak) Sesuai Jenis Kulit

by Ummi on November 15, 2013

Untuk memakai foundation atau alas bedak yang membuat riasan semakin terlihat sempurna, tidak cukup mengetahui jenis-jenis foundation & tips memilihnya sesuai warna kulit saja. Namun, tips memilih foundation sesuai jenis kulit juga harus kamu perhatikan. Sebelum kamu melakukannya, tentunya kamu harus menyimak tips cara mengetahui jenis kulit wajah kamu, baru kemudian simak tips-tipsnya berikut ini;

  • Foundation untuk kulit berminyak

Jika jenis kulitmu merupakan kulit berminyak, alas bedak berformula bebas minyak merupakan pilihan yang tepat untuk jenis kulit ini. Alas bedak ini bahan dasarnya adalah silikon, air, dan gliserin. Umumnya, foundation ini bertekstur halus & gampang menyebar sehingga kulit wajah kamu yang berminyak tidak akan semakin berminyak.

  • Foundation untuk kulit normal

Alas bedak yang sesuai untuk jenis kulit ini adalah yang mengandung unsur pelembab seperti  minyak nabati dan vitamin. Supaya penggunaan alas bedak menjadi lebih mudah, akan lebih baik jika kamu gunakan pelembab terlebih dahulu. Bila masih bingung tips memilih pelembab yang tepat, silakan baca ulasannya pada artikel ‘Cara memilih pelembab sesuai jenis kulit wajah

  • Foundation untuk kulit kering

Gunakan alas bedak berbentuk krim atau berbentuk cairan dan pilihlah yang kaya akan pelembab. Jenis foundation ini mampu memberikan kelembapan pada kulit  dan menyembunyikan garis-garis kerutan. Pilihlah alas bedak yang ringan. Alas bedak ini memberikan hasil riasan akhir agak lembab. Alas bedak matte (padat), cenderung mempertegas garis-garis halus dan membuat kulit wajah kamu terlihat kering. Jadi, pastikan kamu tidak menggunakannnya.

Itulah tips simpel seputar penggunaan foundation sesuai jenis kulit kamu, untuk tips lain tentang alas bedak, kamu bisa menyimak pada artikel ‘Cara memilih alas bedak sesuai warna & jenis kulit’ yang sudah dijelaskan pada sesi sebelumnya. Selamat mencoba..!.