≡ Menu
werno-werno.com

Tips Cara Menyisir Rambut Yang Tepat

Untuk tampil keren dan modis salah satunya adalah memilih model potongan rambut yang tepat. Selain itu, yang tidak kalah penting dan harus diperhatikan adalah tata cara menyisir rambut yang tepat.

Tips Cara Menyisir Rambut Yang Tepat

Perlu kamu ketahui, rambut paling mudah rusak jika dalam keadaan basah seperti saat habis keramas, kehujanan, atau lembab. Maka dari itu, tanganilah rambut dengan ekstra hati-hati jika masih basah. Jangan pernah menyisir rambut dalam keadaan basah, memeras, ataupun menggosok-gosoknya secara keras dengan menggunakan handuk. Selain itu, kamu juga harus menggunakan jenis sisir yang tepat sesuai fungsinya.

Berikut ini adalah beberapa tips bagaimana cara menyisir dan menyikat rambut secara tepat ;

>Saat menyisir rambut, posisikan badan dalam keadaan membungkuk ke depan agar rambut jatuh melampaui badan kamu.

>Gunakan sisir sikat berbentuk oval untuk menyikat rambut dari leher sampai ujung rambut. Lalu berdirilah tegak, dan biarkan rambut jatuh secara natural. Sikat dari bagian dalam rambut, dari pangkal ke ujungnya. Kemudian sikat bagian paling atas ke arah yang sesuai tempatnya dengan gerakan teratur. Akhiri setiap gerakan menyisir dengan mengelus rambut dengan tangan untuk mengurangi efek static. Lakukan cara ini setiap hari.

>Saat menyisir, bagi rambut menjadi beberapa bagian. Dengan sisir yang bergigi jarang, uraikan ujung rambut terlebih dahulu. Jangan pernah menarik rambut secara paksa.

>Jangan sekali-kali menyisir atau menyikat rambut ketika masih basah. Uraikan dahulu ujungnya, kemudian perlahan-lahan uraikan bagian atasnya dengan menggunakan jari-jari tangan. Jangan pernah menguraikan rambut yang kusut dari bagain atas ke bawah.

Itulah beberapa tips menyisir rambut yang tepat, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

0 comments… add one

Leave a Comment