Tips fashion untuk orang bertubuh pendek

by Ummi on April 29, 2014

Apakah kamu termasuk orang yang memiliki tinggi tubuh dibawah rata-rata orang kebanyakan? Jangan minder, kamupun bisa berpenampilan keren dan kelihatan tinggi jika kamu bisa memilih padu padan pakaian yang pas dan memakai model baju yang tepat.

Tips fashion untuk orang bertubuh pendek bisa mencakup beberapa topik seputar penampilan. Mulai dari pemilihan warna baju yang akan kamu kenakan, model baju, sampai hal-hal yang harus dihindari. Yang utama adalah, kamu harus tetap tampil percaya diri dan berdiri tegak. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menciptakan ilusi agar kamu terlihat tampak lebih tinggi:

1. pakailah baju dengan satu warna

dengan memakai baju satu warna mulai dari kepala sampai kaki bisa menciptakan kesan siluet yang lebih panjang, memberikan ilusi tubuh yang tinggi. Terlalu banyak warna yang berbeda-beda bisa mematahkan siluetmu, menciptakan penampilan yang terkesan terkotak-kotak.

2. gunakan sepatu hak tinggi

salah satu tips fashion yang paling umum untuk wanita pendek adalah menggunakan model sepatu hak tinggi. Daripada kamu harus repot berolahraga untuk menambah tinggi badan, sepasang sepatu hak tinggi jelas akan menambah ekstra tinggi secara fisik. Jika kamu enggan menggunakan sepatu jenis stiletto yang berhak runcing, kenapa tidak mencoba pilihan yang lebih aman seperti sepatu wedges?

kalau tetap tidak mau memakai sepatu berhak tinggi, cobalah memakai sepatu flat yang menutupi jari-jari kaki seperti sepatu yang dipakai ballerina. Hindari memakai sepatu dengan ankle strap (tali yang biasanya ada pada mata kaki), karena akan membuat kakimu tampak lebih tebal dan pendek.

3. gunakan pakaian dengan model berpinggang rendah

Menciptakan penampilan yang lebih tinggi berarti berfokus pada soal proporsi. Mengunakan pakaian berpinggang rendah, entah itu celana panjang, celana pendek, atau rok dapat menciptakan semacam ilusi optikal. Pinggang yang lebih tinggi bisa memberi kesan kaki yang lebih panjang dan dengan demikian siluet menjadi lebih ramping.

4. jangan takut memakai pakaian yang longgar

Memakai baju terusan atau rok dengan ukuran besar sepertinya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi wanita bertubuh pendek. Ukuran yang kedodoran membuat mereka seperti ‘tertelan’. Saran agar baju yang berukuran besar tetap cocok dipakai, pilihlah baju terusan atau rok dengan model kolom yang ramping.

Page: 1 2