≡ Menu
werno-werno.com

Tips fashion untuk para remaja

Masa remaja merupakan fase penting yang akan dialami oleh setiap orang. Gadis remaja akan mulai mencari siapa jati dirinya yang sebenarnya, dan mencoba menemukan gaya berpakaian seperti apa yang cocok untuknya, dan tentu ingin tampil cantik dan menarik dikalangan teman-teman sebayanya. Bagi banyak gadis, ini mungkin akan sedikit tricky jika mereka kurang percaya diri dan belum merasa nyaman dengan tubuhnya sendiri.

Pengen tampil cantik dan menarik, simak tips fashion untuk para remaja

Daripada harus fokus pada dirinya sendiri dan membuat kemajuan, biasanya para remaja lebih justru melihat orang-orang di sekeliling mereka untuk dijadikan inspirasi dan panduan dalam cara berbusana. Padahal, belum tentu mereka akan cocok dan nyaman dengan gaya tersebut. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa panduan yang akan membantu kalian para gadis untuk menentukan pilihan style busana yang tepat bagi pribadimu, sehingga membuatmu merasa nyaman, tampil percaya diri, dan bisa tetap trendy:

  • Pilihan model pakaian yang dasar sebaiknya sederhana, sehingga mudah untuk ditambahi aksesoris atau diapdu padankan dan cocok dipakai untuk acara apapun. Contohnya, sepasang celana jeans yang kasual, T-shirt dengan warna yang solid, dan celana pensil warna hitam.
  • Kenali bagian paling menarik dari tubuhmu.

Contohnya seperti mata, kaki, leher, rambut, atau bagian tubuh yang lain. Lalu, pilih gaya dan pakaian yang cocok dan mampu menonjolkan aset terbaik dari tubuhmu.

  • Tambahkan aksesoris.

Kamu bisa menambahkan sabuk yang bagus, gelang atau kalung yang lucu, tas yang cantik, atau scarf yang manis. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris rambut. Tapi hati-hati, jangan terlalu over dalam memakai aksesoris, dan usahakan jangan lebih dari memakai 3 macam aksesoris. Lebih sedikit akan lebih baik. Karena trend aksesoris akan terus berubah setiap musimnya, belilah aksesoris di toko yang sedang diskon untuk menghemat biaya. Pilih aksesoris dengan warna terang.

  • Beri sentuhan Tempoe Doeloe (vintage) pada pakaian yang kamu kenakan.

Cobalah cari took pakaian vintage disekitar daerahmu, dan pilih jaket, anting-anting, tas, Atau baju model tahun 70-an atau 80-an. Kombinasikan barang vintage-mu dengan pakaian model terkini dan trendy, untuk mendapatkan tampilan vintage yang keren.

  • Gunakan sepasang sepatu yang nyaman.

Pilihlah sepatu flats/ sneaker yang berwarna cerah, sandal bertali, atau sepatu kets (olahraga). Ini merupakan cara mudah merubah penampilanmu dan memberikan sentuhan akhir yang sempurna. Pilih warna sepatu yang netral yang akan cocok dengan baju apapun seperti coklat, hitam, abu-abu atau putih.

  • Tata rambutmu.

Rambut mungkin bisa menjadi pusat dari gaya penampilanmu. Cobalah hal baru! Tata rambutmu dengan model baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Kamu akan terkejut melihat betapa banyaknya perubahan yang bisa kamu dapatkan dari penataan rambutmu.

  • Pakailah make-up yang ringan.

Gunakan make-up yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulitmu. Bereksperimenlah dengan warna dan gaya riasan yang akan semakin menonjolkan bagian favorit dari wajahmu. Tapi ingat, jangan gunakan make-up yang terlalu tebal dan berat untuk kulit remajamu yang masih rentan. Selengkapnya baca; Tips make up ala remaja

  • Jadilah dirimu sendiri.

Tips terpenting saat berbusana adalah mengetahui apa yang kamu suka dan jadilah dirimu sendiri. Jika majalah fashion bilang trend terkini adalah motif zebra tapi kamu tidak cocok dengan itu, maka jangan ikuti dengan alasan ingin dibilang up to date. Tidak setiap trend fashion bisa baik bagi setiap orang..

0 comments… add one

Leave a Comment