Tips kecantikan agar wajah berkilau & tampak awet muda

by Ummi on April 26, 2014

Anda tidak dapat mengubah warna kulit bawaan lahir Anda, kecuali jika Anda melakukan transplantasi sel kulit secara total seperti yang dilakukan oleh Michael Jackson. Tapi Anda masih bisa membuatnya lebih bercahaya dan awet muda dari dalam dengan ramuan alami berikut ini:

Tips kecantikan agar wajah berkilau & tampak awet muda

  1. Rajinlah minum jus jeruk

Asupan vitamin C dalam bentuk jus seperti jus jeruk atau bahkan secangkir air di pagi hari dengan campuran 1 sendok teh perasan lemon dan setengah sendok teh madu sangat berguna untuk memulai hari Anda. Vitamin C sangat bagus bagi kesehatan kulit dan bisa mencerahkan kulit.

  1. Konsumsi vitamin A

Vitamin A harus menjadi bagian penting dari diet Anda yang berguna untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit Anda. Sumber Vitamin A bisa diperoleh dari susu tanpa lemak, kuning telur dan ikan. Selain itu, juga bisa diperoleh dari sayuran seperti wortel, semangka dan pepaya matang. Beta karoten yang terkandung dalam sayuran tadi sangatlah penting bagi diet Anda.

  1. Kurangi paparan sinar matahari

Kenakan topi atau bawalah payung ketika udara diluar terlalu panas atau matahari bersinar terik. Gunakan tabir surya UVA dan UVB , minimal 20 menit sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan.

  1. Lakukan scrubbing secara teratur

Lakukan scrubbing wajah secara teratur dengan krim scrub buatan pabrik atau dengan scrub buatan sendiri. Caranya, campurkan gula dan madu, lalu usapkan, dan pijat ramuan tadi pada wajah sampai merata. larutnya gula pasir bisa digunakan sebagai penanda untuk menunjukkan bahwa Anda telah memijat dan menggosok kulit Anda dengan benar. Proses scrubbing selama 3-5 menit itu cukup baik.

  1. Olahraga secara teratur

Banyak sekali manfaat olah raga bagi kesehatan kita, salah satunya adalah menjaga kondisi kulit tetap terlihat sehat. Olahraga teratur sangat dianjurkan bagi orang yang tidak dalam gaya hidup aktif seperti ibu rumah tangga. Bagi orang-orang dalam gaya hidup aktif harus memilih hari Sabtu dan Minggu untuk sekedar berjalan di jogging area terdekat! Dan jangan lupa barengi dengan minum air sebanyak 6-8 gelas sehari..