Tips Make Up Khusus Remaja

by Ummi on April 27, 2014

Memakai make-up merupakan salah satu cara kita untuk lebih menonjolkan kecantikan alami, selain itu make-up juga bisa semakin menambah rasa percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang. Namun, jika usia kamu masih remaja, tentu kamu tidak mau dan masih malu jika kamu memakai make-up tebal dan menor. Di usia yang masih nanggung ini (bukan anak kecil lagi, tapi belum dewasa : ), kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan make-up dan memperhatikan proporsinya. Untuk itu, simak beberapa tips make-up berikut ini agar penampilanmu semakin menawan :

1. Rajinlah merawat kulit wajah

Sebelum menerapkan make-up apapun, yang terbaik untuk memulainya adalah kulit wajah harus bersih dan lembab. Cuci wajah kamu dengan pembersih yang sesuai untuk jenis kulit kamu. gunakan produk pembersih yang cukup lembut untuk kulit remaja kamu dan bersihkan wajah dari setiap kotoran yang mungkin menyumbat pori-pori wajah. Selesai melakukan perawatan kulit, akhiri dengan memakai pelembab ringan untuk melembabkan dan mempersiapkan wajah kamu untuk aplikasi makeup .

2. Gunakan sedikit Foundation & Concealer

Berikut kuncinya: sedikit make-up bisa berarti lebih. Foundation tidak bisa digunakan untuk semua orang karena kadang-kadang malah akan terasa dan terlihat berat. Jika kamu ingin menggunakannya, pastikan untuk selalu sesuai dengan warna kulit kamu. Jika kamu ingin cakupan yang lebih ringan, cobalah pelembab berwarna.

Concealer akan membantumu menutupi setiap jerawat yang tak terduga yang mungkin muncul dalam semalam ( atau siang hari ). Pilih warna yang sesuai untuk kulit Kamu dan oleskan secara ringan dan rata di atas jerawat. Biarkan kering dan kemudian tatalah dengan kapas yang dicelupkan ke dalam loose powder. Ini tidak akan membuat jerawat Kamu hilang seketika, tapi itu pasti akan kurang terlihat dan agak tertutupi  sehingga Kamu dapat pergi dengan penuh percaya diri .

3. Blush

Bila menggunakan blush on pada pipi Kamu, carilah warna yang terinspirasi oleh alam. Coba gunakan bronzer berwarna ringan untuk sentuhan eksotis atau warna pink kemerahan terang untuk menonjolkan cahaya alami Kamu. sapukan secara ringan sikat blush on di atas area ” apel ” pipi Kamu ( untuk menemukannya, Kamu hanya perlu tersenyum ) dan selesaikan dengan cakupan yang lebih ringan pada area jembatan antara hidung dan dahi Kamu.

4. Eyeshadow & EyeLiner
Eyeshadow bisa menjadi cara yang bagus untuk menampakkan keluar warna mata Kamu. Pilih warna alami dengan sedikit shimmer untuk tampilan sehari-hari. Warna cokelat dan Hazel adalah yang terbaik, atau gunakan warna hangat seperti tembaga dan emas. Mata yang berwarna coklat dan hijau bisa benar-benar tampak menonjol dengan eyeshadow warna abu-abu dan plum. Kamu juga dapat menggunakan eyeliner untuk menonjolkan mata Kamu, tapi kurang – lebih aturan seperti pada eyeshadow juga berlaku di sini. Gunakan abu-abu terang dan eyeliners coklat untuk memulai.

5. Maskara

Sedikit maskara untuk menggelapkan bulu mata Kamu adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian ke mata Kamu. Apakah kamu Memiliki mata biru yang cantik ? Bingkai mereka dengan maskara cokelat gelap. Atau kamu berMata gelap ? Pilihlah maskara dengan warna yang sedikit lebih gelap. Untuk membuat bulu mata Kamu terlihat terangkat, gunakan penjepit bulu mata pada akar bulu mata bagian atas dan tahan selama lima detik. Kemudian goyangkan tongkat maskara Kamu dalam gerakan ke atas melalui bulu mata.

6. Lips gloss

Untuk tampilan yang lebih segar pada bibir Kamu, terapkan lips gloss. Selain lipgloss ringan dan tampak alami,  juga dapat menambahkan cahaya mengilap. Pilih warna pink netral atau warna cokelat. Terapkan lipgloss untuk bibir Kamu dan tunggu sampai kering. Kamu dapat menyelesaikan tampilan dengan lipgloss bening..