≡ Menu
werno-werno.com

Tips Make Up Untuk Kulit Wajah Yang Lebih Cerah

Apa kamu hendak menghadiri acara kencan, pertemuan keluarga, wawancara kerja, acara prom night, atau acara spesial apapun, dan kamu ingin terlihat tampak cantik dan terbaik ? jika kamu sebelumnya sudah menerapkan berbagai tips agar wajah tampak lebih cerah seperti mencukupi cairan tubuh, melakukan eksfoliasi dan melembabkan wajah secara rutin, namun belum juga membuahkan hasil yang memuaskan, maka salah satu cara alternatif terakhir tanpa harus melakukan prosedur kosmetik untuk wajah yang lebih cerah berseri adalah dengan menggunakan trik makeup. Dengan mengenakan makeup, maka akan mungkin mengubah tampilan wajahmu tanpa harus mengubah kulitmu.

makeup untuk wajah cerah

Pertama kali, pastikan kamu menggunakan pembersih wajah (cleanser) berbahan ringan sebelum kamu memulai menerapkan bedak dan bahan kosmetik lainnya. Kemudian, oleskan lapisan foundation yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah yang tampak lebih cerah dengan memilih foundation berbentuk cair (liquid) yang mengandung vitamin C, yang akan mengurangi totol-totol di wajah dan membuat warna kulitmu lebih menyatu dan senada. Foundation cair lebih baik dipilih dibanding foundation jenis bubuk karena kandungan air pada makeup akan merefleksikan cahaya.

Selanjutnya, temukan warna yang tepat berdasarkan rona warna kulitmu (under tone). Lihat kulitmu saat dibawah terik matahari. Jika kamu menyadari kulitmu terlihat seperti warna perunggu, emas, hijau, atau kekuningan, maka kamu memiliki under tone yang warm. Sedangkan under tone yang cool, akan memiliki tampilan yang seperti pink, kemerahan, atau coklat. Saat kamu sudah mengetahui jenis rona warna kulitmu, kamu bisa memilih warna foundation atau jenis makeup yang lain yang sesuai dengan rona warna kulitmu. Jika kamu masih kesulitan untuk menemukan warna kosmetik yang tepat, maka mintalah saran pada sales produk kosmetik untuk memperoleh bantuan. Ingatlah bahwa, foundation terbaik adalah yang bisa membaur dengan sempurna dengan warna alami kulitmu, bukannya mengubah warna aslinya.

Untuk menambah sedikit kilau pada kulit wajahmu, kamu juga bisa menyapukan blush on atau bronzer berbentuk bubuk pada bagian wajah yang menonjol seperti pada tulang pipi. Untuk sentuhan akhir, kamu mungkin bisa menggunakan highlighter berbentuk cair, yang akan menarik mata yang memandang dengan meningkatkan kilau kulitmu. Kamu juga bisa mencampur highlighter dengan foundation untuk meratakan kilau ke seluruh wajah dan untuk membentuk kontur pada pipi dan menyorot tulang alis.

0 comments… add one

Leave a Comment