≡ Menu
werno-werno.com

Tips Melembabkan Bibir Secara Alami

Cuaca ekstrim seperti saat ini memang sering membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu, ada baiknya kamu simak tips tentang cara melembutkan & melembabkan bibir secara alami, yakni dengan cara melakukan eksfoliasi bibir.

Tis cara melembabkan bibir secara alami

Kamu harus hati-hati melakukannya ya, karena kulit bibir sangat sensistif. Jangan menggosok terlalu keras, karena kulit bibir mudah sekali terluka. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk eksfoliasi bibir;

  1. Lembabkan dulu bibir memakai lip balm. Lip balm ini akan melembutkan sel-sel kulit bibir yang kering dan mati, sehingga lebih mudah untuk mengelupasnya.
  2. Ambil sikat gigi yang berbulu lembut (sikat gigi jenis soft), jangan lupa bersihkan dulu sikat gigi memakai air panas untuk mengantisipasi terkontaminasi dari bakteri atau virus. Gosokkan sikat gigi di bibir dengan lembut dan perlahan, sampai sel kulit mati terasa mengelupas. Eksfoliasi memakai sikat gigi ini bisa kamu lakukan setiap hari.
  3. Selain dengan sikat gigi, kamu juga bisa memakai gula. Caranya; lembabkan bibir memakai lip balm terlebih dahulu, lalu oleskan sedikit gula pada bibir yang telah basah. Perlahan, gosok bibir kamu dengan lembut, dan lapisan sel kulit mati akan terlepas.
  4. Setelah bibir terasa lembab dan sel kulit mati mengelupas, kamu bisa mengoleskan madu untuk menjaga kelembaban kulit bibir sekaligus memberikan nutrisi. Sangat dianjurkan mengkonsumsi vitamin C setiap hari, terlebih cuaca ekstrim seperti ini. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, terlebih buah jambu biji. Karena buah ini paling kaya akan vitamin C dibandingkan dengan buah-buah yang lain. Atau cara paling simpel anda cukup membeli vitamin C 1000 mg yang terjual bebas di toko-toko atau apotek.

Bagaimana dengan tips ini, mudah dan simpel kan? Tapi ingat jika bibir kamu sudah terlanjur sariawan (pecah-pecah sekaligus ada luka) tips ini tidak dianjurkan, karena bisa memperparah luka akibat sariawan. Jadi bagi kamu yang  sedang sariawan, konsentrasilah dulu untuk mengobati sariawan tersebut, bisa dengan minum vitamin C setiap harinya. Setelah sembuh, baru kamu lakukan eksfoliasi bibir dengan tips di atas. Selamat mencoba..!

Read: Cara alami memerahkan bibir.

2 comments… add one

Leave a Comment