Tips Membeli Baju Secara Online

by Ummi on August 18, 2015

Dizaman yang serba modern dan praktis seperti sekarang ini, kita akan semakin dimudahkan dalam membeli atau mendapatkan segala sesuatu, termasuk baju. Kamu tidak hanyabisa membeli gadget via online, namun pakaian pun juga bisa. Kini kamu tidak perlu lagi antri di mall atau memburu pakaian yang sedang sale untuk mendapatkan baju incaran yang kamu inginkan selama ini.  . Tinggal buka situs toko baju online, mencari baju yang kamu suka, melakukan pemesanan dan pembayaran, dan Tadaaa! Dalam waktu kurang lebih seminggu kamu sudah bisa memakai baju idamanmu. Namun, membeli baju lewat online memang sedikit tricky alias gampang-gampang susah. Berhubung kita tidak bisa melihat langsung detil ukuran, model, bahan kain, jahitan, dan warna dari baju tersebut, seringkali kita kecewa dan menyesal dengan baju yang telah kita beli karena tidak pas ukurannya atau kurang begitu cocok dengan seleramu. Untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut ini akan kami ulas beberapa tips membelu baju lewat online agar kamu tidak menyesal nantinya;

tips membeli baju secara online

Perhatikan nama merek, perancang dan toko baju online yang akan kamu beli

Penting bagimu untuk memperhatikan pada merek, perancang, dan situs toko baju yang hendak kamu beli lewat online, karena akan ada banyak sekali pilihan yang ditawarkan di internet. Jika kamu bisa lebih teliti dan jeli, kamu akan menemukan situs toko baju online yang menyediakan segala jenis baju lengkap dengan aksesorisnya, mulai dari sepatu yang bisa disesuaikan ukurannya, hingga sabuk dan dasi buatan tangan yang berkualitas. Jika kamu sudah menemukan situs yang menyediakan pilihan baju yang ukurannya sepertinya pas untukmu dan modelnya juga cocok dengan gaya busanamu, maka kamu sudah bisa memulai belanja.

Ambil sebuah notebook (buku catatan kecil) atau aplikasi note di smartphonemu untuk mendaftar nama distributor pakaian, baju apa saja yang ingin kamu beli, ukurannya, dan bagaimana model bajunya. Mungkin kedengarannya akan sangat konyol, namun ini sangat penting. Karena, jika kamu sudah mencatat perancang, ukuran, potongan, situs toko online, dan model baju yang ternyata sudah cocok dan pantas kamu kenakan, maka kamu akan dengan mudah menemukannya kembali nanti jika ingin beli baju online lagi. Dan kamu akan mengetahui bahwa ada beberapa merek baju yang memiliki potongan dan model yang sangat pas buatmu. Karena, tidak semua perusahaan baju memiliki ukuran dan potongan standar yang sama. Setelah mencoba beberapa kali pilihan, kamu nantinya akan menemukan merek, perancang, dan potongan baju yang paling pas dengan karaktermu dan kamu tidak usah repot coba-coba lagi.

Sebenarnya ada dua peluang yang pasti aman saat kamu memutuskan membeli baju lewat online, yakni;

1.       Saat kamu hendak membeli ganti dari baju yang sudah kamu punya dan benar-benar pas untukmu. (jadi sudah pasti akan cocok untukmu)

2.       Saat kamu sudah pernah mencoba baju tersebut di toko baju, namun mendapatkan penawaran harga yang lebih menarik melalui kode diskon di toko online.

Pastikan baju itu pas untukmu

Kalau biasanya baju yang kita jahitkan di penjahit bisa kita sesuaikan ukurannya lagi kalau ternyata belum pas, namun beda halnya dengan baju yang kita beli lewat online. Kita tak bisa lagi minta perbaikan kalau ternyata baju itu kurang pas. Untuk itu, mintalah ukuran yang tepat dari baju kesukaanmu kepada penjahit langgananmu yang meliputi lingkar dada, lingkar pinggang, lingkar panggul, panjang lengan, dan ukuran leher, dan simpan di handphonemu. Jadi, catatan itu bisa kamu gunakan kapanpun kamu sedang browsing di internet untuk mencari baju yang pas untukmu. Selain meminta ukuran baju ke penjahit, kamu juga bisa mengukur sendiri baju yang menjadi favoritmu untuk dijadikan patokan.

Pastikan pula baju itu akan terlihat bagus untukmu

Jangan terlalu percaya atau kepincut dengan baju yang dikenakan model atau katalog baju yang dicantumkan pada situs toko baju online. Karena, belum tentu baju tersebut juga bisa bagus untukmu. Perlakukan mereka sebatas sebagai acuan untuk gaya berbusana saja, bukannya untuk masalah kecocokan baju. Jika distributor juga menawarkan video dari baju atau aksesoris yang dikenakan sang model, maka lihatlah. Kamu akan mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana baju itu akan menempel, bergerak dan jatuh ditubuhmu, begitu juga kamu akan mengetahui indikasi warna yang sebenarnya.

*Lanjutannya, klik page 2 yang ada di bawah

Page: 1 2