Tips Membeli Tas Wanita

by Siti Eka Kurniyati on January 20, 2016

Bagi wanita, sekarang ini tas menjadi tren fashion yang sedang diunggul-unggulkan di berbagai kalangan. Memang, kini tas bukan berfungsi sebagai wadah untuk membawa barang kita tetapi juga atribut fashiom untuk mempercantik penampilan.

tips memilih tas wanitaSetelah kemarin kita membahas jenis tas wanita beserta fungsinya, di artikel kali ini kita akan membahas tips membeli tas wanita. Membeli tas tidak bisa dengan sembarangan, salah-salah kita mendapatkan kualitas yang tidak bagus atau tidak cocok dengan penampilan kita. Tentu kamu tidak mau kan sudah mahal-mahal mengeluarkan budget tetapi tas yang kamu beli ternyata tidak cocok untukmu. Nah, untuk menghindari hal tersebut, di bawah ini ada artikel tips membeli tas wanita sesuai kebutuhan.

Model Tas

Tidak semua model tas akan cocok untuk kamu pakai. Sebaiknya jangan asal membeli tas hanya karena model tas tersebut sedang hit atau ngetrend saja. Sebelum kamu membeli atau mengenakan tas, kamu lebih baik perhatikan lebih dulu koleksi pakaianmu yang ada di wardrobe. Keserasian antara warna pakaian dan tas akan menambah tampilanmu menjadi lebih fashionable. Bila kamu memakai pakaian yang gelap, maka sebaiknya kamu memilih warna tas yang mencolok. Begitu pula sebaliknya, jika kamu ingin memakai warna baju yang cerah maka gunakanlah tas yang memiliki warna kalem.

Ukuran Tas

Ukuran tas harus sebanding dengan ukuran tubuhmu. Jika kamu memiliki tubuh yang berisi maka lebih baik kamu memilih tas dengan ukuran yang besar untuk menyamarkan bentuk tubuhmu. Dan bila kamu berbadan kurus sebaiknya hindari tas berukuran besar dan pilihlah yang agak kecil atau sedang.

Motif Tas

Motif tas juga akan mempengaruhi penampilanmu. Bentuk tubuhmu juga menentukan motif apa yang sesuai untukmu. Jika kamu memiliki badan yang gemuk, kamu bisa memilig tas dengan motif yang mencolok dan besar dan bila kamu berbadan kurus lebih baik memilih tas yang memiliki motif yang kecil atau lebih baik lagi jika polos atau tanpa pola. Dan bagi kamu kaum muda, motif yang ceria seperti bunga-bunga akan cocok untukmu.

Bahan Tas

Perhatikan betul-betul bahan pembuat tas karena itu juga akan berpengaruh pada kenyamanan sertaa keawetan tas yang akan kamu beli. Bahan kulit yang terkenal nyaman dan awet memang mahal, tetapi bahan lain juga tidak kalah awet jika kamu pintar memilih dan merawatnya.

Panjang Tali Tas

Hal yang harus diperhatikan saat kamu akan membeli tas adalah ukuran panjang tali tas. Pastikan ukuran panjang tali tidak terlalu panjang karena akan membuat kesan badanmu lebih pendek dan juga jangan yang terlalu pendek. Pilih tali dengan kuran yang tidak terlalu kecil dan tipis karena akan bermasalah ketika kita harus membawa barang yang berat. Jika kamu ingin membeli tas untuk keperluan membawa barang yang cukup berat maka hindarilah memilih tali tas yang terbuat dari rantai karena akan melukai bahumu.

Mencoba Sebelum Membeli

Tidak ada salahnya mencoba tas sebelum kamu membelinya. Cobalah di depan cermin pas dengan menentengnya di bahu, lengan atau dengan dipegang. Dengan begitu kamu akan mendapatkan gambaran saat menggunakan tas tersebut. Kamu juga bisa meminta pendapat seseorang yang kamu ajak untuk membeli tas, seperti teman atau pacar.