Tips Memilih Atasan Yang Keren Untuk Skinny Jeans

by Ummi on March 30, 2017

Jeans model skinny alias celana denim model pensil kini sedang ngetrend di kalangan anak muda. Dengan ukuran celana jeans yang melekat di tubuh, tentu bisa membuat penampilanmu terlihat lebih ramping dan seksi. Namun, jika kamu keliru dalam mencari atasan yang tepat untuk skinny jeans, justru akan membuat penampilanmu terlihat aneh dan gemuk. Berikut akan kami ulas tentang tips memilih pakaian yang cocok untuk skinny jeans :

padu padan skinny jeans

Temukan celana jeans yang pas

Tidak semua skinny jeans memiliki ukuran dan bentuk yang sama. Yang kamu perlukan adalah memilih jeans dengan bahan yang sedikit bisa molor (dalam bentuk spandex), namun jangan yang terlalu molor juga. Kamu tentu tidak ingin berakhir dengan pantat yang longgar (gombrong) karena jeansmu meregang terlalu banyak sepanjang hari. Maka dari itu, sebelum membeli cobalah pakai dulu jeans nya, dan pastikan mereka melekat dengan pas di bagian pinggul, (tidak menggelembung di bagian atas, tapi juga tidak melorot di bagian bawah panggul). Cobalah untuk membungkuk, jongkok, dan memutar pinggang untuk memastikan bahwa celananya tetap pas pada bentuknya dan tetap nyaman.

Pilihlah yang bahan dark wash

Jika bentuk tubuhmu lebih besar di bagian bawah, maka pilihlah jeans yang dark wash (berwarna biru gelap). Dark wash sebenarnya akan kelihatan bagus bagi setiap orang karena akan terkesan melangsingkan dan juga sedikit formal. Jika tubuhmu ramping, kamu bisa memilih dengan warna yang lebih cerah, tapi ketahuilah bahwa jeans dengan warna yang sangat cerah (light wash) dan asam biasanya dianggap kasual dan mungkin tidak sesuai untuk pertemuan-pertemuan yang lebih resmi.

Perpanjang lagi kakinya

Skinny jeans akan tampak hebat dengan sepatu boots (entah itu model knee-high, ankle booties, atau slouchy boots) atau sepatu hak tinggi (high heels). Alas kaki semacam ini akan semakin membuat kakimu tampak jenjang dan ramping. Meski begitu, jika kamu ingin berpenampilan ultra-kasual, sepatu ballet (sepatu trepes) selalu menjadi pilihan klasik. Hanya hati-hati bahwa mereka bisa membuat kakimu terlihat lebih pendek. Hindarilah sepatu yang tebal, karena bisa membuat kakimu terlihat besar dan dempal.

Pilih atasan yang tepat

Apa yang kamu pakai sebagai atasan bisa menyempurnakan atau malah merusak penampilanmu. Karena skinny jeans memang bentuknya ramping, banyak wanita yang memilih untuk menyeimbangkan penampilannya dengan atasan yang bervolume yang panjangnya hingga di tengah paha atau tepat di bawah pinggul. Jangan pernah memakai baju yang memperlihatkan perut, namun jika kamu super percaya diri tentang pantatmu, kamu bisa memakai baju atasan yang ukurannya lebih panjang dan dengan potongan yang lebih pas bodi, untuk menyoroti frame tubuhmu, atau bahkan memakai blus sutra dan memakai sabuk yang lucu. Bagi kamu yang ingin mengkamulfasekan pinggul besarmu, kamu bisa memilih atasan model tunik, atau bahkan cardigan.

Jika kamu ingin memakai sesuatu yang panjang yang bisa menutupi bagian belakang tubuhmu, maka intiplah di cermin empat arah (atau minta tolong ke temanmu) untuk memastikan bahwa baju tersebut tidak menjadi boomerang dan benar-benar malah membuatmu tampak lebar. Jangan memakai atasan panjang jika itu tidak berbentuk (gombrong). Pastikan bahwa atasannya masih agak pas bodi. Karena semua berkaitan dengan siluet. Jika kamu suka model atasannya, namun tidak terlalu pas bodi, maka cobalah memakai sabuk untuk memberikan pakaianmu sedikit pinggang.