Tips Memilih Bentuk Alis Terbaik Sesuai Bentuk Wajah

by Ummi on March 15, 2017

Bukan hanya mata, hidung, atau bibir saja yang bisa menjadi pusat perhatian dari wajahmu. Namun bentuk alis yang menawan, bisa memberi nilai tambah tersendiri. Ingin alismu terlihat WOW? Maka perhatikan dulu bentuk wajahmu untuk menemukan lengkungan terbaik yang akan semakin meningkatkan penampilan wajahmu.

Petunjuk untuk menemukan bentuk alis terbaik

Bentuk wajah adalah hanya salah satu faktor yang perlu kamu perhatikan dalam menentukan bentuk alis yang tepat, menurut keterangan dari Sabah Feroz, seorang ahli alis di ‘blinkbrowbar’ di Saks Fifth Avenue. “Setiap bentuk fitur wajah masing-masing orang dan struktur tulang alisnya akan membantu untuk menentukan pilihan bentuk alis yang sempurna, bukannya hanya bentuk wajah saja,” ujarnya. dan kamu tidak perlu harus mengerok seluruh alismu, karena alis alamimu bisa diaksentuasi guna mencapai bentuk alis impianmu.

Bentuk alis terbaik untuk wajah bundar

Tujuan utama untuk wajah bulat adalah pada dasarnya untuk membuat wajahmu terlihat tidak terlalu bundar, dan lebih panjang. Siapapun yang memiliki wajah bulat pasti tahu perjuangan memiliki bentuk wajah yang kurang terstruktur. Bentuk alis yang bekerja terbaik adalah alis yang melengkung tinggi.

Bentuk alis ini akan membantu menciptakan garis yang lebih vertikal, menambahkan lebih banyak sudut pada wajahmu. Lengkungan lebih tinggi akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang – maka menarik mata ke atas dan bawah.

Saran: jauhi bentuk alis yang membulat.

Bentuk alis terbaik untuk wajah oval

Secara teknis, oval adalah bentuk wajah yang paling ideal. Wajah oval memiliki panjang dan kelembutan yang cukup begitu juga sudut. Bentuk alis ideal untuk bentuk wajah ini akan menjadi bentuk alis menyudut dengan sudut lengkungan yang lembut (tidak terlalu menukik). Bentuk alis ini akan menonjolkan fitur angular namun lembut dari wajah. Selain itu, biarkan fitur bentuk wajahmu menjadi petunjuk di sini. Jika kamu memiliki mata besar, dahi yang tinggi, atau bibir tebal, maka kamu perlu menyeimbangkannya dengan bentuk alis yang lebih tebal. Dan jika fitur wajahmu cenderung lebih kecil, maka kamu imbangi dengan bentuk alis yang lebih tipis.

Tip: kamu secara teknis tetap dapat mencoba alis yang lebih tebal pada bentuk wajah ini untuk menambahkan lebih banyak sudut dan garis.

Bentuk alis terbaik untuk wajah bentuk hati

Tujuannya di sini adalah untuk menonjolkan bentuk wajah yang halus ini dan menambahkan lebih banyak definisi ke wajah berbentuk hati. Bentuk alis yang terbaik atau yang paling sesuai untuk itu akan menjadi bentuk alis yang membulat. Kali ini, bentuknya tidak seperti pelangi, yakni alis setengah lingkaran. Tapi adalah bentuk alis membulat dengan lengkung yang lebih lembut.

Tapi jika kamu ingin menambah panjang wajahmu, maka cobalah lengkungan yang lebih tinggi – ini akan membuat wajahmu terlihat lebih panjang. Pada gilirannya, membuatnya terlihat sedikit lebih dramatis dan menonjol.

Saran: Bentuk alis yang lurus akan membagi wajahmu atau membuat wajahmu tampak lebih pendek.

Bentuk alis terbaik untuk wajah bentuk kotak

Tujuannya di sini adalah untuk menyeimbangkan sudut wajahmu dengan kelembutan alismu. Karena kamu memiliki rahang yang lebih menonjol dan menyudut, maka menjauhlah dari apapun bentuk alis yang menyudut. Bentuk alis yang akan bekerja untukmu adalah alis bulat yang lembut. Bentuk alis ini akan menciptakan keseimbangan dan mengurangi jumlah fitur yang kuat dari wajahmu. Jika kamu menyukai fitur kuat, pertimbangkan bentuk alis dengan sudut yang lebih tebal. Alis ini akan menambah keberanian fitur dan melengkapi mereka dengan sangat baik.

Saran: Jangan terlalu berani dengan bentuk alis yang bulat.

Bentuk alis terbaik untuk wajah bentuk permata

Tujuan untuk bentuk wajah ini adalah mengurangi kelebaran di bagian tengkuk. Bentuk alis terbaik untuk itu akan menjadi baik alis yang melengkung lebih tinggi atau alis yang lebih membulat. Bentuk alis ini akan menambah panjang pada wajah serta kelembutan lebih pada wajah.

Saran: Meskipun itu menakutkan, cobalah bentuk alis bulat.